Nurdin Abdullah: Saya Percaya Sulsel Sangat Tidak Layak Terjadi Stunting

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Di Provinsi Sulawesi Selatan tidak layak terjadi stunting atau permasalahan gizi anak dengan tubuh berukuran pendek. Sebab, Sulsel merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam berupa makanan bergizi. Apalagi Sulsel merupakan lumbung pangan Indonesia.

"Saya percaya Sulsel sangat tidak layak untuk terjadi stunting. Karena Sulsel merupakan salah satu penyangga pangan nasional," kata Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah.

Lanjutnya, persoalan stunting harus dengan paradigma bukan memberantas tetapi bagaimana melakukan pencegahan. Caranya dengan menjalankan dan mendorong program 1.000 hari kelahiran pertama.

"Oleh karena itu saya titipkan pada Dinas Kesehatan untuk terus berkoordinasi dengan para pimpinan daerah, khususnya Dinas Kesehatan kabupaten/kota," sebutnya.

Ini juga didukung seluruh elemen pemerintahan sampai tingkat desa untuk betul-betul menjaga kesehatan anak dan mencegah terjadinya stunting.

Hal itu disampaikan Nurdin Abdullah pada puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tingkat Sulsel di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa, 12 November 2019.

Atas nama Pemerintah Sulawesi Selatan menyampaikan selamat HUT Hari Kesehatan Nasional.

"Tentu terima kasih kepada seluruh yang telah memberikan dedikasinya dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan di Sulsel," ujarnya.

Adapun tema hari kesehatan Nasional ke-55 hari ini adalah "Generasi Sehat Indonesia Unggul", Nurdin menyampaikan bahwa perhatian pemerintah dalam kurung lima tahun mendatang diprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...