Owi/Winny Kandas Lagi, Hafiz/Gloria Lolos ke Babak Kedua Hong Kong Open 2019

0 Komentar

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, HONG KONG—Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow langsung terhenti di babak pertama Hong Kong Open 2019. Tontowi/Winny dikalahkan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan skor 20-22, 18-21.

Selain Owi/Winny, pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga gagal melangkah ke babak kedua. Rinov/Pitha takluk di tangan unggulan keenam, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia  dengan skor 16-21, 16-21.

“Tadi kami banyak main di bawah tekanan dan kami nggak bisa keluar dari tekanan itu. Di game kedua sebenarnya sempat memimpin (16-11), tapi habis itu kalau hilang poin, hilangnya banyak banget,” kata Pitha kepada Badmintonindonesia.org.

Dengan tersingkirnya dua pasangan itu, ganda campuran sementara baru mengirim satu wakil ke babak kedua. Duta Indonesia adalah pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Hafiz/Gloria berhasil memenangkan pertandingan melawan ganda Taiwan, Wang Chi-Lin/Cheng Chi-Ya dengan skor 17-21, 21-8, 21-13.

“Di game pertama, kami masih belum bisa mengatasi kondisi angin di lapangan. Waktu latihan kami juga belum pernah mencoba lapangan tempat kami bertanding ini. Feeling-nya belum dapat, banyak pukulan kami yang tidak pas,” jelas Gloria.

Ini adalah balas dendam mereka setelah kalah di Macau. “Kami kalah di pertemuan sebelumnya di Makau, karena salah cara main, sekarang lebih mengatur dan nggak kencang-kencang terus, karena kalau adu kencang-kencangan pukulan bisa kalah sama lawan yang pukulannya lebih kencang. Jadi kali ini kami belajar dari kesalahan,” ujar Hafiz.

Di babak kedua, Hafiz/Gloria akan bertemu dengan wakil Tiongkok, Lu Kai/Chen Lu, atau Chris Adcock/Gabrielle Adcock dari Inggris. Sementara pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti baru akan bertanding di babak pertama Rabu besok. Mereka akan menghadapi wakil Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...