Patroli, Polsek Bantimurung Tangkap Dua Terduga Pencurian Kabel Tembaga

0 Komentar

Dua terduga pencuri kabel saat diamankan polisi.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Personel Kepolisian Polsek Bantimurung berhasil menggagalkan dan meringkus dua orang terduga pelaku pencurian spesialis kabel tembaga di Jalan Poros Bantimurung Kilometer 7, Lingungan Pakalu, Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Bantimurung saat melakukan patroli.

Patroli ini didampingi langsung Kapolsek Bantimurung Ajun Komisaris Polisi (AKP) A Husain didampingi Kanit Lantas Ipda Syarif beserta beberapa personel piket fungsi.

Kapolsek Bantimurung, Ajun Komisaris Polisi (AKP) A Husain mengatakan penangkapan terhadap kedua terduga pelaku ini berawal saat pihaknya melalukan patroli rutin diwaktu-waktu rawan di Jalan Poros Bantimurung-Bone.

“Jadi saat melakukan patroli kami melihat kendaraan yang mencurigakan terparkir di tepi jalan di bawah gardu PLN. Melihat hal tersebut, salah seorang personel, Ipda Syarif, kemudian menghampiri pelaku dan menanyakan perihal tujuan dan keberadaannya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kepada kedua pemuda tersebut,” jelasnya.

Keduanya pun memperlihatkan gelagat mencurigakan sehingga langsung dilakukan pemeriksaan badan dan ditemukan pipet yang sudah dimodifikasi terbentuk (L).

“Jadi saat diperiksa kita menemukan pipet yang diduga digunakan sebagai alat sendok untuk mengonsumsi obat terlarang,” katanya.

Meski sempat menyangkal, kata dia, personel kepolisian tak kehabisan akal dan menggeledah barang-barang bawaan si pelaku di atas mobil jenis Avanza yang dikendarainya.

“Sehingga ditemukanlah potongan-potongan kabel tembaga, yang diduga diambil dari gardu milik PT PLN Maros dengan cara membongkar cor gardu tersebut lalu memotong kabel tembaga dengan tang,” jelasnya.

Usai meringkus, kedua pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Bantimurung untuk diproses lebih lanjut.

Dari hasil interogasi, lanjutnya kedua pelaku mengakui bahwa kabel tembaga itu ia ambil dari gardu milik PLN. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...