Pelatihan Dasar untuk Calon Pegawai Unhas Non PNS Tetap

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Universitas Hasanuddin melalui Bagian Kepegawaian menyelenggarakan Pelatihan Dasar (Latsat) bagi 47 Calon Pegawai Unhas Non PNS. Peserta yang mengikuti Latsar terdiri dari 27 Dosen dan 20 Tenaga Kependidikan. Kegiatan ini berlangsung di Aula LPMPP Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, Selasa, (12/11).

Turut hadir Sekretaris Universitas (Nasaruddin Salam), Kepala Biro Administrasi dan Perencanaan (Akhmad), Biro Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian (Rosniati), dan para Wakil Dekan lingkup Unhas.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Universitas, Nasaruddin Salam. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini bisa menjadi sarana membentuk karakter yang berkualitas. Sehingga, peserta yang mengikuti kegiatan diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada publik.

"Selamat kepada bapak dan ibu yang hadir hari ini. Kegiatan Latsar dikatakan berhasil jika mampu menghadirkan karakter yang disiplin. Kenapa? Karena disiplin berkorelasi dengan kepercayaan. Makin disiplin, maka semakin dipercaya. Ketika seorang pegawai itu tidak disiplin, maka sulit membangun kepercayaan," jelas Prof Nasaruddin.

Rosniati selaku Kepala Bagian Administrasi Kepegawaian sekaligus Ketua Panitia menjelaskan dalam laporannya, kegiatan Latsar dimaksudkan sebagai bentuk implementasi dari Peraturan Rektor tentang pengangkatan dan pembinaan karier pegawai Unhas. Latsar dimaksudkan untuk membentuk pegawai yang profesional, memiliki karakter sebagai pelayan masyarakat, sebagai pelaksana kebijakan publik maupun sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...