RSUD dr Iskak Tulungagung Diganjar Penghargaan Internasional Rumah Sakit Terbaik

Selasa, 12 November 2019 22:09
Belum ada gambar

Direktur RSUD dr ISkak Tulungagung dr Supriyanto (kedua kiri) bersama dokter spesialis kedaruratan medis, dr Bobi Prabow...

RSUD dr Iskak Tulungagung ditetapkan sebagai juara umum berkat inovasi mereka di bidang manajemen penyelenggaran layanan publik, yakni “The New Concept Hospital Management combined with PSC”.

Bendera merah putih dikibarkan rombongan tim manajemen RSUD dr Iskak Tulungagung dan sejumlah peserta yang hadir dalam forum Kongres dan penghargaan IHF 2019 tersebut.

Mengutip laman resmi IHF di http://worldhospitalcongress.org, ada enam rumah sakit dari lima negara berbeda yang menjadi kandidat penerima penghargaan rumah sakit terbaik untuk kategori “IHF/Bionexo Excellence Award for Corporate Social Responsibility”.

Selain RSUD dr Iskak Tulungagung dari Indonesia, ada Aster DM Healthcare dan Dubai Health Authority dari Uni Emirat Arab (UEA), Auna dari Peru, KPJ Pasir Gudang Specialist Hospital dari Malaysia, dan Manila Doctors Hospital dari Filipina.

“Ini merupakan pencapaian luar biasa dan sangat membanggakan bagi RSUD dr Iskak untuk menuju cita-cita rumah sakit yang ‘go’internasional,” kata dr. Supriyanto mengawali pidato sambutannya di forum IHF Congress and Award ke-43 di Muschat,Oman, UEA.

Kata Dokter Pri, demikian dr Supriyanto biasa disapa, penghargaan ini menjadi pengakuan internasional terhadap konsep baru manajemen perumahsakitan di RSUD dr Iskak Tulungagung yang disinergikan dengan inovasi layanan PSC (Public Service Centre).

Inovasi inilah mendasari penyelenggaraan perumahsakitan murah dan bermutu, serta bisa melayani 85 persen pasien BPJS di wilayah Provinsi Jawa Timur bagian barat sejak 2016.

Komentar


VIDEO TERKINI