RSUD dr Iskak Tulungagung Diganjar Penghargaan Internasional Rumah Sakit Terbaik

Selasa, 12 November 2019 22:09
Belum ada gambar

Direktur RSUD dr ISkak Tulungagung dr Supriyanto (kedua kiri) bersama dokter spesialis kedaruratan medis, dr Bobi Prabow...

Manajemen perumahsakitan efektif dan efisien itu pula yang membuat lembaga kesehatan plat merah milik Pemkab Tulungagung ini nyaris tak tergoyahkan meski klaim pembayaran atas pertanggungan layanan kesehatan bagi pasien BPJS Kesehatan tertunggak hingga berbulan-bulan.

Layanan medis mereka tetap prima. Kesehatan dan kesembuhan pasien menjadi prioritas tim medis RSUD dr Iskak.

Perpaduan New Concept Management Hospital dengan program PSC telah menghantarkan RSUD dr. Iskak Tulungagung menjadi salah satu rumah sakit pilihan masyarakat dengan index kepuasan masyarakat 83,05 pada 2018.

Selain itu, RSUD dr Iskak mencatatkan diri sebagai rumah sakit pemerintah paling mandiri di Indonesia dengan cost recovery rate mencapai 87 persen (2018).

“Semua bisa kami lakukan berkat support bermakna dari Pemerintah Daerah dan Pusat. Tidak punya utang, serta tetap melayani pasien tanpa diskriminasi dan gratis bagi si miskin non-kartu sehat (non-BPJS),” kata dr Pri.

Kendati dinobatkan sebagai rumah sakit terbaik yang diakui dunia, Dokter Pri berjanji seluruh tim medis dan manajemen RSUD dr Iskak Tulungagung tidak akan larut dalam eforia kebanggaan.

Ia menegaskan bahwa penghargaan internasional itu justru akan menjadi pelecut bagi mereka untuk terus berbenah dan berinovasi guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Insyaallah dengan adanya penghargaan internasional ini, tidak membuat kami merasa tinggi hati, akan tetapi kami akan tetap meningkatkan kualitas pelayanan,” ujarnya. (antara/eds)

Komentar


VIDEO TERKINI