Sasar Pilkada Mamuju, “MacH4n” Siap Korbankan Karier PNS 15 Tahun

0 Komentar

Siap bertarung

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Keseriusan M Ali Chandra (MacH4n) maju di Pilkada Mamuju 2020 mendatang bukan isapan jempol belaka. Meski telah berkarier 15 tahun sebagai ASN, MacH4n yang saat ini menjabat Kepala Biro Kesra Pemprov Sulbar mengatakan, dia siap mundur untuk mewujudkan keinginan tersebut.

“Tentu kita sudah pertimbangkan secara matang. Saya sudah mengabdi 15 tahun sebagai ASN,” kata MacH4n yang ditemui di Warkop Aba, siang tadi.

Adik dari mantan Ketua DPRD Sulbar, Hamzah Hapati Hasan (H4) ini mengatakan keputusan tersebut sudah mendapat dukungan bulat dari keluarga. Baik dari saudara mau pun istrinya.

Ali Chandra sendiri memulai karier ASN sebagai Sekretaris Lurah (Seklur) Rangas pada 2004 dan Sekretaris Lurah Mamunyu, Kabupaten Mamuju pada 2005. Saat itu, Kabupaten Mamuju masih menjadi bagian administrasi Pemprov Sulsel. Pada 2013, ia pindah ke Pemprov dan menjadi staf di Badan Diklat Pemprov Sulbar selama dua tahun.

Bersiap menantang paslon petahana Habsi Wahid-Irwan Pababari, pihaknya menjalin komunikasi dengan Sutinah Suhardi yang hampir pasti mengantongi rekomendasi Partai Demokrat. Sutinah sendiri bahkan telah menyatakan mundur sebagai ASN dengan jabatan terakhir kepala dinas di Pemkab Mamuju.

Meski telah menyatakan siap bertarung, Ali Chandra tetap menunggu hasil survei untuk melihat elektabilitasnya berpaket Sutinah. Proyeksinya, partai yang bisa diajak berkoalisi bahkan melebihi syarat pengusungan di pilkada mendatang. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...