Sehari Transaksi, Alibaba Raih Penjualan Rp536 Triliun

Alibaba Group panen besar dari belanja online

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Perhelatan belanja online terbesar yang diselenggarakan raksasa ecommerce dunia, Alibaba Grup meraup jumlah transaksi gross merchandise value (GMV) sebesar RMB268 miliar atau sekitar Rp536 triliun, naik 25 persen dibanding tahun lalu. Transaksi ini diraih dalam gelaran Global Shopping Festival 11.11 Alibaba 2019 dalam kurun waktu 24 jam.

Perolehan ini sekaligus memecahkan rekor pencapaian transaksi tertinggi sepanjang Global Shopping Festival Alibaba berlangsung. Sebelumnya transaksi tertinggi sebesar RMB213 miliar atau Rp426 triliun yang dicapai tahun 2018 pada ajang yang sama.

Rekor lain yang terlampui lainnya adalah jumlah pesanan pengiriman barang. Hanya butuh waktu 18 jam 31 menit, jumlah pesanan pengiriman mencapai 1, 042 miliar melebihi pesanan pengiriman tahun 2018 lalu.

Sejumlah brand asal Indonesia turut mengikuti ajang ini. Brand Indonesia yang cukup populer di Tiongkok seperti indomie, kopi kapal api, biskuit richeese dengan brand Nabati, papatonk prwan crackers (kerupuk udang dan sarang burung walet. Salah satu produk yang baru muncul dan masuk dalam iklan adalah Tango dari Orang Tua Grup.

CEO Lazada Grup Pierre Poignant saat berbicara livestreaming dengan kantor pusat Alibaba di Kampus Xixi, Hangzhou mengatakan sangat bersemangat mengikuti 11.11 dengan pengalaman belanja inovatif bagi konsumen Asia Tenggara. "Saya sangat yakin bahwa Lazada akan membuat rekor baru," kata Pierre Poignant,

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...