Syahrum Makkuradde Pimpin IKA Komisariat FIB Universitas Hasanuddin

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Ketua Ikatan Alumni (IKA) Linguistik Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Dr HA Syahrum Makkuradde,  SS, SE, M.Si, yang juga Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar, terpilih sebagai Ketua IKA Komisariat FIB Unhas, dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Ruang Senat Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Selasa (16/7/2019).Pemilihan yang awalnya diduga berlangsung alot, ternyata berlangsung mulus. Bahkan pemilihan bukan melalui voting dari peserta Mubes pemilik hak suara, melainkan Syahrum terpilih melalui musyawarah mupakat dari formatur yang awalnya merupakan para kandidat calon.Selain menetapkan Syahrum Makkuradde sebagai Ketua IKA Komisariat FIB periode 2019-2023, juga diputuskan juga Burhan Kadir, SS, MA sebagai Sekretaris Umum, dan Linda Salengke, SS, MM menjadi Bendahara Umum. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Andi Arsunan Arsin, M.Kes, yang membuka kegiatan Mubes ini menyatakan, jumlah alumni Unhas sampai wisuda terakhir sebanyak 141.115 orang. “Mereka tersebar ke berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, Unhas sekarang cukup aktif bersinegi dengan alumni. Salah satu kegiatan untuk mempercepat sinergitas tersebut dengan program menyapa alumni,” ungkapnya. Disebutkan Kak Cunan –-begitu sering disapa para aktivis Unhas--,  telah menyapa alumninya ke beberapa kota dan negara, antara lain Batam, Banjarmasin, Jepang, Belanda, Buton, Mamuju, dan minggu lalu di Kuala Lumpur. “Program ini disambut dengan antusias oleh alumni kita di beberapa tempat tersebut," ujarnya.Selain kegiatan Unhas Menyapa Alumni, Arsunan juga menjelaskan, salah satu program andalan bidang kemahasiswaan dan alumni, yaitu tracer study."Dalam tracer study, kita telah mendapatkan gambaran bahwa masa tunggu alumni kita berkisar 5,1 bulan untuk mendapatkan pekerjaan tetap," kata Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas ini.Pada kesempatan ini, Arsunan mengajak alumni untuk berkolaborasi dan berpartisipasi aktif demi perkembangan Unhas ke depan.Sementara itu, Ketua IKA Komisariat FIB Unhas periode sebelumnya, Dr Rahmansyah mengharapkan, kegiatan Mubes yang mempertemukan ratusan alumni FIB ini, selain reuni, juga membicarakan kelanjutan program organisasi IKA FIB Unhas.Bahkan Rahmansyah mengajak para pengurus untuk mengurus organisasi IKA dengan santai. "Berpikir ringan-ringan saja. Cukuplah urusan pekerjaan kantor atau rutinitas sehari-hari yang membuat hidup terlampau serius," katanya.Dekan FIB Unhas, Prof Akin Duli menyampaikan ucapan selamat datang kembali di kampus kepada alumni. "Sekali-kali tengoklah fakultas. Dan, berpartsipasi dalam pengembangan fakultas," imbuhnya. (lis) 

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Ketua Ikatan Alumni (IKA) Linguistik Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Dr HA Syahrum Makkuradde,  SS, SE, M.Si, yang juga Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar, terpilih sebagai Ketua IKA Komisariat FIB Unhas, dalam Musyawarah Besar (Mubes) di Ruang Senat Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Selasa (16/7/2019).

Pemilihan yang awalnya diduga berlangsung alot, ternyata berlangsung mulus. Bahkan pemilihan bukan melalui voting dari peserta Mubes pemilik hak suara, melainkan Syahrum terpilih melalui musyawarah mupakat dari formatur yang awalnya merupakan para kandidat calon.

Selain menetapkan Syahrum Makkuradde sebagai Ketua IKA Komisariat FIB periode 2019-2023, juga diputuskan juga Burhan Kadir, SS, MA sebagai Sekretaris Umum, dan Linda Salengke, SS, MM menjadi Bendahara Umum.

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Andi Arsunan Arsin, M.Kes, yang membuka kegiatan Mubes ini menyatakan, jumlah alumni Unhas sampai wisuda terakhir sebanyak 141.115 orang. “Mereka tersebar ke berbagai belahan dunia. Oleh karena itu, Unhas sekarang cukup aktif bersinegi dengan alumni. Salah satu kegiatan untuk mempercepat sinergitas tersebut dengan program menyapa alumni,” ungkapnya.

 

Disebutkan Kak Cunan –-begitu sering disapa para aktivis Unhas–,  telah menyapa alumninya ke beberapa kota dan negara, antara lain Batam, Banjarmasin, Jepang, Belanda, Buton, Mamuju, dan minggu lalu di Kuala Lumpur. “Program ini disambut dengan antusias oleh alumni kita di beberapa tempat tersebut,” ujarnya.

Selain kegiatan Unhas Menyapa Alumni, Arsunan juga menjelaskan, salah satu program andalan bidang kemahasiswaan dan alumni, yaitu tracer study.

“Dalam tracer study, kita telah mendapatkan gambaran bahwa masa tunggu alumni kita berkisar 5,1 bulan untuk mendapatkan pekerjaan tetap,” kata Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas ini.

Pada kesempatan ini, Arsunan mengajak alumni untuk berkolaborasi dan berpartisipasi aktif demi perkembangan Unhas ke depan.

Sementara itu, Ketua IKA Komisariat FIB Unhas periode sebelumnya, Dr Rahmansyah mengharapkan, kegiatan Mubes yang mempertemukan ratusan alumni FIB ini, selain reuni, juga membicarakan kelanjutan program organisasi IKA FIB Unhas.

Bahkan Rahmansyah mengajak para pengurus untuk mengurus organisasi IKA dengan santai. “Berpikir ringan-ringan saja. Cukuplah urusan pekerjaan kantor atau rutinitas sehari-hari yang membuat hidup terlampau serius,” katanya.

Dekan FIB Unhas, Prof Akin Duli menyampaikan ucapan selamat datang kembali di kampus kepada alumni. “Sekali-kali tengoklah fakultas. Dan, berpartsipasi dalam pengembangan fakultas,” imbuhnya. (lis)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...