Hadapi Hendra/Ahsan, Wahyu/Ade Akan Tampil Nekat di Babak ke-2 Hong Kong Open 2019

0 Komentar

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso / Badmintonindonesia.org/Screenshot

FAJAR.CO.ID, HONG KONG—Tim bulutangkis Indonesia memastikan satu tempat di babak delapan besar Hong Kong Open 2019. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan pasangan Indonesia lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso akan memperebutkan tiket itu.

Wahyu/Ade memastikan langkah ke babak kedua lebih dulu setelah menang atas pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 6-21, 21-19, 21-19. Sementara Hendra/Ahsan mengalahkan wakil tuan rumah, Lam Wai Lok/Li Kuen Hon, dengan skor 21-11, 21-14.

Selaku junior, Wahyu/Ade kalah head to head dari Hendra/Ahsan. Dari tiga pertemuan, mereka selalu menelan kekalahan. Pertemuan terakhir kedua pasangan terjadi di Japan Open 2019 dimana Hendra/Ahsan menang dengan skor tipis, 16-21, 21-18, 22-20.

Tapi, Wahyu menegaskan mereka akan berusaha membalikkan keadaan. Menurutnya, mereka akan tampil nekat di lapangan untuk mengalahkan Hendra/Ahsan. “Pertemuan terakhir cukup ramai, kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Kami harus lebih siap dan coba lebih nekat saja di lapangan,” kata Wahyu di Badminton Indonesia.

Walau begitu, Wahyu menaruh respek tinggi kepada Hendra/Ahsan yang kini menempati peringkat kedua dunia. “Hendra/Ahsan bukan cuma banyak pengalaman, tapi kualitas permainan mereka memang lebih baik,” ujarnya. 

Ade sementara itu mengomentari pertarungan 55 menit melawan Koga/Saito di babak pertama. “Di game pertama kami main di bawah tekanan, kami nggak bisa keluar dari tekanan itu. Lalu pelatih (Herry Iman Pierngadi) menyemangati kami dan mengatakan kalau ini kesempatan kami untuk menang dari lawan,” kata Ade. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...