Hadiri Rakornas Indonesia Maju, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak Bilang Ini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BOGOR– Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak bersama Ketua DPRD dan anggota Forkompida Kabupaten Soppeng, menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019.

Rakoornas ini berlangsung di International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Rabu (13/11/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh gubernur, bupati, wali kota, anggota Forkopimda se-Indonesia.

Sambutan Presiden RI, Joko Widodo mengatakan pertemuan pagi ini adalah pertemuan terlengkap. “Kita ingin semuanya tersambung dari satu daerah ke daerah lain, saya akui mengelola negara sebesar ini tidak mudah,” kata Jokowi.

Tantangan dunia sekarang ini adalah pertumbuhan ekonomi dunia yang melambat dan berpengaruh terhadap seluruh negara. Ini merupakan tantangan eksternal dan berakibat pada resesi global.

Karena itu, penting membangun hubungan harmonis pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Menurut dia, hubungan harmonis sangat menentukan jalannya pembangunan di daerah.

Dia pun menitipkan jika ada persoalan hukum, maka dilakukan pendekatan preventif terlebih dahulu. Tidak nunggu rampung baru ditebas, baik itu di Kejari, Kejati, Polres, maupun Polda yang menyangkut masalah hukum.

Sementara Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak mengatakan, sangat mengapresiasi adanya pelaksanaan Rakornas ini, terlebih penting dengan arahan Bapak Presiden pentingnya membangun hubungan harmonis pemerintah pusat dengan pemerintah daerah.

“Arahan Bapak Presiden akan kami laksanakan dan akan kami jaga, apalagi Rakornas ini terpadu dengan semua Forkopimda. Semoga bisa membawa Indonesia Lebih Maju,” kata Kaswadi Razak.

Untuk diketahui setelah pembukaan rakornas ini, dilanjutkan dengan pemaparan dari Menteri Koordinator, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, serta pemaparan semua menteri Kabinet Indonesia Maju. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...