Ini Target Program Perumahan Kementerian PUPR Lima Tahun ke Depan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) selama lima tahun ke depan, akan terus mendorong pelaksanaan program perumahan untuk masyarakat Indonesia.

Setidaknya ada empat program pembangunan infrastruktur terkait perumahan yang akan dilaksanakan yakni pembangunan rumah susun, rumah khusus, rumah swadaya dan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) perumahan untuk rumah bersubsidi pemerintah.

“Ada empat program perumahan yang akan dilaksanakan oleh Kementerian PUPR selama lima tahun ke depan yakni 2020 sampai 2024,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat menghadiri Rapat Kerja dengan Komisi V DPR RI di Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

Dalam kegiatan Raker tersebut, Menteri PUPR juga memperkenalkan jajaran pimpinan di lingkungan Kementerian PUPR mulai dari Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo serta seluruh pejabat Eselon I Kementerian PUPR. Tampak hadir dalam kegiatan Raker tersebut sejumlah pejabat Eselon II dan III di lingkungan Kementerian PUPR.

Basuki menerangkan, empat program perumahan yang akan dilaksanakan tersebut merupakan bagoian dari pembangunan infrastruktur dan perumahan untuk masyarakat. Pertama adalah pembangunan 50.000 unit rumah susun, 25.000 unit rumah khusus, 1.500.000 unit rumah swadaya dan bantuan PSU untuk 500.000 unit rumah bersubsidi.

Anggaran untuk Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR untuk melaksanakan berbagai program pembangunan perumahan adalah Rp 8,48 Triliun. “Pembangunan perumahan akan dilaksanakan Kementerian PUPR tersebar di seluruh Indonesia,” tandasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan