Jelang Pemilihan Ketua Umum Dekopin, Ini Sikap Nurdin Halid

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Setelah dua figur yang sebelumnya ingin maju Fadel Muhammad dan Jimly Asshiddiqie meninggalkan arena munas. Hingga saat ini Ketua Umum Dekopin, Nurdin Halid belum bersikap.

Padahal mayoritas pemilik suara munas Dekopin, masih menginginkan Nurdin Halid kembali memimpin Dekopin lima tahun ke depan.

Salah satu dukungan itu datang dari Ketua Dewan Koperasi Wilayah (Dekopinwil) Sumatra Utara, Jabmar Siburian.

Kata Jabmar, Nurdin berhasil membuat Dekopin menjadi lebih baik, sehingga sangat pantas dicalonkan kembali.

“Kawan kami selama ini (Nurdin) berhasil menjadikan Dekopin terus baik. Beliau pula yang kami harapkan mampu dan bisa berjuang untuk Dekopin lebih baik. Adapun kekurangan di masa-masa lalu itu biasa-biasa saja. Tapi kebaikannya lebih banyak bisa diingat, terkhusus untuk di masa mendatang,” ungkap Jabmar, di arena munas. Rabu, 13 November.

Hanya saja, hingga saat ini, Ketua DPD Golkar Sulsel itu, belum menyatakan kesiapan untuk mencalonkan kembali, meski dukungan dari berbagai wilayah terus mengalir.

“Pak NH sampai saat ini belum menyatakan kesediaan maju. Beliau menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme munas,” ujar Juru Bicara (Jubir) Nurdin Halid, Muhammad Risman Pasigai.

Kata Risman, Nurdin tetap membuka ruang bagi siapa saja figur yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Dekopin.

“Pak NH selalu membuka ruang bagi siapa saja yang ingin mencalonkan dan mengabdikan diri demi kemajuan perkoperasian,” tutupnya. (bay/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...