Kerepotan Hadapi Wong, Jonatan Christie Waspada di Babak ke-2 Hong Kong Open 2019

0 Komentar

Jonatan Christie/Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, HONG KONG—Jonatan Christie mendapat perlawanan sengit dari tunggal putra tuan rumah, Wong Wing Ki Vincent di babak pertama Hong Kong Open 2019. Jojo harus bermain tiga game sebelum memastikan tempat di babak kedua.

Pada game pertama, Jojo sempat memimpin 18-8. Akan tetapi, Wong bisa mengejar dan membalikkan keadaan sebelum menang 20-22. Beruntung, Jojo bisa bangkit di game berikutnya dan menang dengan skor 21-14 dan 21-13.

Jojo mengatakan, dirinya kurang fokus. “Waktu lawan dapat banyak poin, saya jadi tidak yakin. Saya tidak bisa mempertahankan pola main yang benar yaitu main kontrol serang. Waktu sudah terkejar lawan, feel pukulan saya jadi beda,” kata Jonatan di Badmintonindonesia.org.

Namun, menurut Jojo, di game kedua dan ketiga, ia sudah tidak mau lengah lagi. Ia juga terbantu dengan menurunnya stamina Wong. “Mau poinnya sejauh apa pun, saya sebisa mungkin saya usaha terus mendapat poin dan lebih tahan, karena saya melihat kondisi fisik lawan sudah kurang bagus,” jelas Jonatan.

Pada babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan wakil India, Prannoy H.S. Sejauh ini, Pranoy unggul rekor pertemuan. Dari tiga duel sebelumnya, ia menang 2-1 atas Jojo. Makanya, Jojo menegaskan lebih waspada di babak 16 besar ini. “Pemain India banyak yang bagus, pukulan mereka akurat dan mereka cukup pandai di lapangan. Saya harus lebih siap lagi dibanding hari ini,” tegas Jonatan.

Berbeda nasib dengan Jojo, tunggal putra Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak pertama. Shesar kalah dari wakil Tiongkok, Chen Long. Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Shesar takluk dua set langsung; 18-21, 18-21. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...