KPID Sulbar Kembali Menggelar Literasi Media

Literasi Media KPID di Universitas Tomakaka.

FAJAR.CO.ID -- KPID Sulbar kembali menggelar kegiatan literasi media. mereka menggelar kegiatan dengan tagline goes to campus yang bertema 'Mari Bumikan Siaran Sehat, Berkualitas dan Bermartabat' di Universitas Tomakaka Mamuju, Rabu (13/11/2019).

Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Nazaruddin yang mewakili Rektor Universitas Tomakaka (Unika) dalam sambutannya mengungkapkan terimakasihnya kepada komisioner KPID Sulbar yang menggelar kegiatan di Universitas Tomakaka.

"Kami merindukan seperti yang dilakukan KPID. Semakin banyak kegiatan berarti semakin besar kepercayaan kepada kampus kami apalagi menghadapi era industri 4.0 dan menjelang era industri 5.0 yang tentunya dunia penyiaran akan menjadi cepat perkembangannya sehingga perlu bersama kita memahami, dan tidak menutup kemungkinan kedepan bisa membuat televisi sendiri," katanya.

Ia juga berharap semoga kegiatan-kegiatan literasi media seperti ini terus dilakukan agar fungsi KPID dapat dipahami oleh khayalak ramai.

Koordinator Kelembagaan KPID Sulbar, Sri Ayuningsih dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian road show mereka ke sekolah dan kampus untuk mengenalkan KPID lebih dekat.

"Kegiatan ini akan berkelanjutan menyisir kabupaten lainnya yang ada di Sulbar serta dalam upaya menggaungkan Literasi Media sebagai salah satu bagian pelibatan generasi muda dalam mendukung siaran sehat, berkualitas dan bermartabat' ujarnya.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Sri Ayuningsih, Komisioner KPID Sulbar, Budiman Imran dihadapan para mahasiswa memaparkan tugas dan kewenangan KPID dalam dunia penyiaran khususnya di Sulbar guna menunjang siaran sehat, berkualitas dan bermartabat.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...