Lawan Kanker Getah Bening, Ria Irawan Kesehatan Drop

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Ria Irawan kini sedang berjuang keras untuk melawan penyakit kanker kelenjar getah bening yang bersarang di tubuhnya. Setelah sempat menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit beberapa waktu lalu, Ria kini memutuskan untuk dirawat di rumah.

Mayky Wongkar mengatakan bahwa kondisi Ria Irawan terkadang memang naik turun. Namun saat berbincang dengan JawaPos.com (grup fajar.co.id) pada Selasa (12/11) malam, Mayky membenarkan kondisi Ria pada saat itu tengah drop. “Kondisi lagi turun-naik. Tapi saat ini kondisi Mbak Ria sedang drop. Lebih banyak istirahat,” ucap Mayky.

Kini Ria tengah menjalani kemoterapi oral selama 6 bulan ke depan untuk membunuh sel kanker di tubuhnya. Dokter memutuskan hal itu karena Ria Irawan tidak mau menggunakan metode infus.

“Sekarang sedang menjalankan kemo oral terapi, obat yang diminum pagi dan sore. Karena Mbak Ria meminta untuk tidak kemo lewat infus seperti biasanya. Dan kemo oral juga berjalan selama 6 bulan. Kemo oral tersebut untuk mengobati sel kanker di kepala dan yang di paru-paru,” jelas Mayky.

Mayky mengungkapkan, kanker berada pada tubuh Ria pertama kali diketahui pada 2014. “Kanker Mbak Ria sejak tahun 2014, Jenisnya endomentrium,” kata Mayky Wongkar.

Mengetahui dirinya mengidap kanker, Ria Irawan sempat melakukan pengobatan intensif beberapa tahun silam. Dokter yang memeriksanya ketika itu menjelaskan sel kanker di tubuh Ria sudah lenyap. Namun belakangan diketahui sel kanker tersebut ternyata masih ada. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...