Nobar Hanya Manusia, Brigpol Sutrisno: Tugas Polisi Berat dengan Risikonya

FAJAR.CO.ID, SENGKANG : Polres Wajo menggelar nonton bareng film "Hanya Manusia" di Dakota Cinema Sallo Mal Sengkang, Rabu, (13/11/19). Selain jajaran anggota kepolisian, turut diramaikan masyarakat.

Bamin Humas Polres Wajo, Brigpol Sutrisno mengatakan, film yang dirilis Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri, menceritakan tentang tugas anggota Polri.

"Pesan dari film ingin menunjukkan bahwa polisi juga manusia biasa yang punya latar belakang, punya masalah pribadi, namun di sisi lain juga harus mampu melindungi masyarakat," ujarnya.

Ia mengatakan figur polisi masa kini adalah yang mampu bekerja dengan ikhlas untuk kepentingan rakyat. Secara khusus, ia menyebutkan salah satu tugas dari Bareskrim adalah untuk mengungkap kasus.

''Tadi bisa dilihat bagaimana cara untuk mengungkap kasus, tapi hanya salah satu contoh yang difilmkan,'' jelasnya.

Hanya Manusia dibintangi Prisia Nasution, Lian Firman, dan Yama Carlos dengan garapan tangan dingin sutradara Tepan Cobain. Film ini merupakan hasil karya Divisi Humas Polri yang resmi tayang di bioskop Tanah Air sejak Kamis 7 November.

Jalan cerita film ini menceritakan tentang perwira polisi wanita bernama Annisa (Prisia Nasution). Dia bertugas sebagai anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Anak, Polres Metro Jakarta Utara.

Bersama anggota polisi lainnya, Annisa berhasil membongkar kasus perdagangan manusia, yakni gadis-gadis di bawah umur. Emosi penonton makin teraduk-aduk ketika adik Annisa juga turut diculik sindikat. Meski tegang, namun film ini juga diselipi humor-humor segar.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...