RSUD Batara Guru Buka Layanan Perawatan Penyakit Paru-paru

FOTO: ISTIMEWA

Menunjang peningkatan mutu layanan medis, RSUD Batara Guru juga melengkapi sarana dan prasarananya, seperti penyediaan peralatan dengan teknik Phacomulsifikasi.

Peralatan ini digunakan untuk operasi katarak dengan beberapa kelebihan, di antaranya adalah proses operasi lebih cepat, tanpa jahitan dan langsung bisa pulang setelah operasi serta penyembuhan luka lebih cepat.

Peralatan Endeskopi THT, merupakan sarana diagnostic dan terapi canggih bidang THT, peralatan ini dapat melihat bagian-bagian terkecil yang tersembunyi dari pandangan mata sehingga diagnosis lebih tepat serta trauma operasi menjadi minimal.

Peralatan Perinatologi yang merupakan fasilitas rawat inap yang disediakan khusus untuk pasien bayi baru lahir (usia 0-28 hari) dan terakhir adalah Rehabilitasi narkoba yang merupakan tindakan rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkoba untuk memulihkan dan mengembangkan kemampuan fisik, mental dan sosial penderita.

Asisten II Bupati Luwu bidang perekonominan, Andi Palanggi dalam sambutannya mewakili Bupati Luwu mengatakan bahwa untuk meningkatkan kualitas pelayanan, RSUD Batara Guru perlu mengaktifkan kembali kotak saran.

“Sebagai bentuk evaluasi, maka management harus mengaktifkan informasi pelayanan melalui kotak saran, kemudian kotak saran ini ditinjau secara periodik kemudian dilakukan evaluasi berdasarkan masukan dan saran-saran dari masyarakat. Dari sinilah kita bisa mengetahui apa-apa saja yang menjadi kekurangan yang perlu dibenahi kedepan dan apa-apa saja yang perlu ditingkatkan,” kata Andi Palanggi. (shd)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar