Sensasi Titisan Superstar Ibrahimovic, Neymar, dan Messi di Musim 2019/2020

0 Komentar

Erling Braut Haaland diklaim sebagai titisan Zlatan Ibrahimovic/Andreas Schaad/Bongarts/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Erling Braut Haaland, Rodrygo, dan Ansu Fati menyihir pencinta bola dunia awal musim 2019/2020 ini. Pesepakbola remaja ini pun diklaim sebagai titisan para superstar yang akan menjadi bintang besar di masa depan.

Erling Braut Haaland menjadi buah bibir setelah tampil menggila bersama klub Austria, RB Salzburg. Hingga pekan ke-12 Bundesliga Austria, penyerang remaja berusia 19 tahun itu sudah melesakkan 15 gol dan masuk dalam daftar lima besar top skor Eropa.

Pada penampilan terbarunya di Bundesliga menghadapi Wolfsberger, awal pekan ini, striker kelahiran 21 Juli 2000 tersebut mencetak hattrick. Itu adalah hattrick kelima yang ditorehkan pemain kelahiran Leeds, Inggris tersebut musim ini.

Dengan lima hattrick itu, ia menjadi pencetak trigol terbanyak awal musim ini. Meski begitu, ia tetap merendah. “Saya tidak begitu baik hari ini, saya mencetak gol, tetapi pemain lain lebih baik,” kata Haaland dalam wawancara dengan Sky.

Dari 18 laga di semua kompetisi musim ini, putra eks pemain timnas Norwegia, Alf-Inge Haaland itu total telah melesakan 26 gol. Selain 15 gol di Bundesliga, Haaland juga mencetak empat gol di Austrian Cup dan tujuh gol di Liga Champions. Khusus di Liga Champions, ia kini tercatat sebagai top skor.

Haaland yang meninggalkan Norwegia pada awal 2019 setelah bermain untuk Molde, dianggap sebagai titisan Zlatan Ibrahimovic. Ini penganggapan yang cukup masuk akal. Tak hanya karena keduanya dari wilayah Skandinavia, mereka juga punya kemiripan postur.

Baik Ibra maupun Haaland sama-sama menjulang. Ibra berpostur 195 cm. Sementara Haaland bertinggi badan 191 cm. Mereka juga sama-sama memiliki keyakinan yang teguh akan kemampuan mereka dan punya reputasi sebagai pencetak gol yang produktif.

Meski belum sesensasional Haaland, Rodrygo juga menjadi bahan pemberitaan utama media-media olahraga dunia. Itu setelah penampilan menawannya bersama Real Madrid. Dari enam pertandingan musim ini, remaja berusia 18 tahun itu sudah mencetak lima gol.

Yang paling menyedot perhatian adalah ketika ia mencetak hattrick ke gawang Galatasaray di matchday keempat Liga Champions. Tidak mengherankan, Pelatih Timnas Brasil, Tite langsung memasukkan namanya dalam skuat Selecao menghadapi Argentina dan Korea Selatan di ajang uji coba November ini.

Sejak awal, pemain bernama lengkap Rodrygo Silva de Goes itu disebut-sebut sebagai The Next Neymar. Selain karena skill dan kemampuan olah bolanya, pemain kelahiran Sao Paulo, Brasil, 9 Januari 2001 itu juga memulai karier dari Santos sebelum hijrah ke La Liga.

“Saya pikir mungkin mengejutkan banyak orang bahwa seorang anak berusia 18 tahun telah muncul dengan cara ini, dengan kepribadian yang hebat. Bukan hanya cara dia bermain. Lihatlah bagaimana dia merayakan golnya dengan tenang,” kata bek PSG dan timnas Brasil, Thiago Silva di AS.

Silva menyebut Rodrygo sangat tahu apa yang dia inginkan dari kariernya di usia yang sangat muda ini. “Kami telah melakukan sesi latihan dan dapat bisa dilihat bahwa caranya menyentuh bola berbeda. Dia terampil. Saya berharap dia bisa banyak membantu kita sekarang dan di masa depan,” ujar Silva.


Diberi label penerus Lionel Messi, Ansu Fati tak kalah menghebohkan musim ini. Ketika Barcelona kehilangan Messi dan Luis Suarez di awal musim, ia muncul sebagai tulang punggung serangan Raksasa Catalan dengan mencetak dua gol.

Andai mendapat waktu bermain lebih banyak, pemain berusia 17 tahun tentu bisa lebih sering memamerkan kehebatannya. Namun, apa yang ia pertontonkan di awal musim ini sudah bisa meyakinkan fans Barca bahwa mereka sudah punya senjata mematikan di masa depan.

Seperti halnya Messi, penyerang bernama lengkap Anssumane Fati itu sudah berikrar akan menghabiskan seluruh kariernya di Camp Nou. “Saya selalu ingin berada di sini

[di Barcelona]

. Ini adalah ide sejak awal dan mari kita berharap aku bisa berada di sini seumur hidupku,” tegasnya di Barca TV. (amr)


ANSU FATI

Lahir: Bissau, Guinea-Bissau, 31 Oktober 2002

Usia: 17 tahun

Kebangsaan: Spanyol

Postur: 178 cm

Posisi: penyerang

STATISTIK MUSIM INI

Main: 10

Gol: 2

RODRYGO

Lahir: Sao Paulo, Brasil, 9 Januari 2001

Usia: 18 tahun

Kebangsaan: Brasil

Postur: 173 cm

Posisi: penyerang

STATISTIK MUSIM INI

Main: 6

Gol: 5

ERLING BRAUT HALAND

Lahir: Leeds, Inggris, 21 Juli 2000

Usia: 19 tahun

Kebangsaan: Norwegia

Postur: 191 cm

Posisi: penyerang

STATISTIK MUSIM INI

Main: 18

Gol: 26

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...