Setelah Rapat Pelatih, Mohamed Salah Diputuskan Absen di Timnas Mesir

0 Komentar

Mohamed Salah mengenakan sepatu pelindung. (foto: Egypt FA)

FAJAR.CO.ID, KAIRO—Keinginan penyerang Liverpool, Mohamed Salah untuk membela tim nasional Mesir tidak kesampaian. Tim dokter yang memeriksa kondisinya tidak merekomendasikan ia bermain karena cedera engkel.

Dengan demikian, Mohamed Salah akan absen dalam pertandingan Mesir melawan Kenya dan Komoro, November ini. Salah sendiri muncul dengan foto-foto dimana ia tampak mengenakan sepatu pelindung di pergelangan kaki kirinya.

Salah mencetak satu gol dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Manchester City pada hari Minggu di Anfield Stadium. Pada pertandingan tersebut, eks pemain Chelsea dan AS Roma itu bermain 87 menit sebelum digantikan Joe Gomez.

Pemain kidal itu menderita rasa sakit yang terus-menerus di pergelangan kakinya sejak pertandingan Liverpool kontra Leicester City, pada 5 Oktober. Dua minggu lalu, ia harus diganti menjelang akhir pertandingan saat The Reds menang 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Menurut Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA), Salah sangat ingin bermain untuk negaranya. Namun, ia harus dikesampingkan setelah pertemuan antara dokter tim nasional, pelatih kepala dan kapten. “Dia bertemu dengan skuat Mesir di Kairo pada Selasa pagi dan menjalani tes,” kata EFA dalam sebuah pernyataan dikutip dari Sky Sports.

Meski absen di timnas, Salah diprediksi bisa kembali bermain untuk Liverpool setelah jeda interasional. Pertandingan Liverpool berikutnya adalah tandang ke markas Crystal Palace di Premier League pada 23 November. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...