Setelah Sterling, Timnas Inggris Juga Kehilangan Delph

0 Komentar

Fabiah Delph/TeamTalk

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tim nasional Inggris kembali kehilangan satu pemain dalam persiapan mereka menghadapi Montenegro di matchday ketujuh Kualifikasi Piala Eropa 2020. Setelah Raheem Sterling, The Three Lions juga ditinggalkan pemain serba bisa, Fabian Delph.

Pemain Everton itu menarik diri dari skuat Inggris karena cedera. Asosiasi Sepakbola Inggris, FA mengumumkan bahwa gelandang yang juga kerap bermain sebagai bek tersebut telah kembali ke klubnya, Everton untuk rehabilitasi lebih lanjut.

Delph telah membuat 10 penampilan untuk Everton musim ini tetapi melewatkan pertandingan kontra Southampton pada hari Sabtu dimana timnya menang 2-1. Dan sepertinya, ia absen di laga itu karena memang sudah mengalami cedera.

“Sang gelandang datang dengan cedera tetapi diharapkan dia akan tersedia untuk berperan dalam kualifikasi Euro 2020 mendatang Three Lions. Namun, kini telah diputuskan bahwa Delph tidak mungkin untuk tampil dan akan kembali ke klubnya untuk rehabilitasi lebih lanjut,” demikian sebuah pernyataan dari FA dikutip dari TEAM Talk.

Inggris sejauh ini belum menunjuk pengganti pemain berusia 29 tahun itu. Delph terakhir membela Inggris dalam kemenangan atas Swiss pada babak play-off perebutan tempat ketiga di UEFA Nations League (UFL), Juni lalu.

Sebelumnya, Sterling sudah lebih dulu dikeluarkan dari skuat Inggris setelah terlibat keributan dengan rekannya, Joe Gomez. Pemain Manchester City itu mencekik bek Liverpool itu di kantin pusat pelatihan. Insiden itu kelanjutan dari cekcok mereka di level klub saat Liverpool mengalahkan City dengan skor 3-1 di Anfield Stadium, awal pekan lalu.

Berbeda dengan Delph, Sterling dipastikan akan kembali bermain saat Inggris menghadapi Kosovo. Laga yang akan berlangsung awal pekan depan itu merupakan pertandingan terakhir Tiga Singa di kualifikasi EURO 2020. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...