Susah Payah Lolos, Praveen/Melati Waspada di Babak ke-2 Hong Kong Open 2019

0 Komentar

Praveen Jordan/Melati Daeva/Badmintonindonesia.org/Screenshot

FAJAR.CO.ID, HONG KONG—Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus bersusah payah untuk lolos ke babak kedua turnamen Hong Kong Open 2019. Menghadapi ganda Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang di babak pertama siang ini, mereka harus bermain rubber set.

Pada pertandingan ini, juara French Open itu sempat kalah 15-21 di game pertama. Namun, mereka kemudian bangkit di set kedua dengan kemenangan 21-18. Pada game penentuan, Praveen/Melati relatif lebih mudah mengalahkan lawannya dimana mereka unggul 21-13.

“Pasangan Taiwan ini cukup bagus, pemain putranya punya power yang kuat. Tadi di awal game, kami tidak bisa langsung in ke permainan dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami merasa belum bisa adaptasi dengan situasi lapangan,” jelas Praveen kepada Badmintonindonesia.org.

Melati mengatakan hal senada. Menurutnya, pada game pertama mereka memang mainnya belum enak. Selain itu, mereka kesulitan lantaran lapangan cukup berangin. “Sedangkan di turnamen-turnamen sebelumnya kan tidak ada angin, jadi kami harus sesuaikan lagi pukulan-pukulan kami. Lawan juga bagus servisnya, mereka banyak dapat poin dari servis,” jelas Melati.

Praveen/Melati selanjutnya akan berhadapan dengan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Sebelumnya, Praveen/Melatih pernah mengalami kekalahan dari ganda Jepang itu. Makanya, Praveen menegaskan mereka harus waspada.

“Walaupun mereka aslinya bukan pemain ganda campuran, tapi mereka suka bikin kejutan, kami pernah kalah dari mereka, jadi kami harus lebih siap lagi melawan mereka. Persiapannya lebih ke individu masing-masing,” ujar Praveen. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...