Timnas Prancis Tertutup bagi Benzema, Martial Masih Punya Peluang

0 Komentar

Anthony Martial masih punya masa depan di timnas Prancis/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Pintu masuk ke tim nasional Prancis sepenuhnya sudah tertutup bagi Karim Benzema. Meski ia tampil luar biasa bersama Real Madrid musim ini, Pelatih Prancis, Didier Deschamps tidak lagi berpikir memasukkan namanya dalam skuat Les Bleus.

Benzema saat ini menjadi top skor La Liga dengan torehan sembilan gol dalam 11 pertandingan. Selain itu, bomber berusia 31 tahun tersebut juga sudah mencetak dua gol di Liga Champions. Dengan total 11 gol, ia menjadi penyerang Prancis tersubur musim ini.

Makanya, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan, Benzema mestinya bisa masuk dalam skuat Prancis dan bermain Piala Eropa 2020. “Dari sudut pandang sepakbola, dia adalah yang terbaik yang tersedia untuk Prancis. Kurasa dia pasti punya tempat,” kata Zidane di Diario AS.

Menurut Zidane, keputusan sepenuhnya ada di tangan Deschamps. Namun, ia memastikan Benzema layak membela negaranya. Selain itu, pahlawan Prancis di Piala Dunia 1998 tersebut juga menyebut pemain keturunan Aljazair itu tetap bersedia bermain untuk Tim Ayam Jantan.

“Saya pikir dia harus dipanggil, jika memungkinkan. Benzema selalu ingin bermain untuk Prancis. Sejujurnya, saya tidak tahu situasi sebenarnya, atau apa yang terjadi sekarang dengannya,” jelas pelatih berjuluk Zizou tersebut.

Pernyataan Zidane ini kemudian ditanggapi Deschamps. Bagi Deschamps, wajar jika Zidane menyatakan hal itu sebagai pelatih Benzema. “Saya tidak punya masalah ketika dia mengatakan itu. Dia adalah manajer Real Madrid, jadi perannya adalah berbicara seperti itu,” tegas Deschamps di BeSoccer.

Benzema sudah tidak bermain untuk Les Bleus sejak munculnya kasus video porno dan dugaan pemerasan yang melibatkan rekan setimnya Mathieu Valbuena, 2015 silam. Kendati tidak terbukti bersalah, Presiden Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Noel de Graet sejak awal sudah menegaskan karier Benzema sudah berakhir di tim nasional.

Tak hanya Benzema, Deschamps juga masih mengabaikan winger Manchester United, Anthony Martial yang belakangan ini tampil bagus. Tapi, tidak seperti Benzema, Deschamps menegaskan Martial masih menjadi bagian dari rencananya di masa depan.

“Dia adalah bagian dari tim Prancis secara teratur, tetapi baru-baru ini dia sering cedera. Dia kembali bermain belum lama ini dan itu berjalan dengan baik dalam perannya sebagai striker tengah Manchester United. Untuk ke depan, dia menjadi bagian dari kemungkinan pemain yang akan dipanggil,” jelas Deschamps di Manchester Evening News. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...