Pesona Air Terjun 3 Tingkat di Lubuk Hitam Padang

Foto kidalnarsis.com

Para wisatawan kerap berhenti di tingkat kedua air terjun sebagai lokasi beristirahat.

Dari tingkatan kedua, Anda akan menemukan air terjun tingkat ketiga terpisah sejauh 400 meter. Meski jaraknya tak terlalu jauh, tetapi waktu tempuh yang diperlukan untuk sampai ke air terjun tingkat ketiga cukup lama, kurang lebih 30 sampai 40 menit. Alasannya, karena jalur menuju ke sana cukup curam dan licin.

Air terjun ketiga yang ada di Air Terjun Lubuk Hitam memiliki ukuran paling tinggi, mencapai 20 meter. Saat berada di sini, Anda bakal mendapati pemandangan berupa bias pelangi yang muncul ketika percikan air terjun terkena paparan sinar matahari. Sebagai tambahan, air yang ada di sini juga terasa segar dengan suara gemericik yang menenangkan.

Di kejauhan, wisatawan juga bisa menemukan pemandangan indah. Saat sampai di lokasi air terjun tingkat ketiga, Anda dapat menyaksikan Pelabuhan Bungus dengan disertai lautan biru di kejauhan.

Anda pun bisa menikmati panorama tersebut sambil bersantai dan bermain air.

Keberadaan Air Terjun Lubuk Hitam sebenarnya sudah diketahui sejak lama, tepatnya sekitar tahun 1981. Hanya saja, masyarakat menganggap tempat ini sebagai lokasi yang angker.

Apalagi, sempat ada pengunjung yang meninggal dunia karena terseret aliran air. Namun, pada tahun 2015, Air Terjun Lubuk Hitam kembali dimanfaatkan sebagai destinasi wisata dan bebas dikunjungi wisatawan. Liburan Murah Meriah ke Air Terjun Lubuk Hitam Padang

Para pengunjung yang datang ke lokasi Air Terjun Lubuk Hitam hanya dikenai tiket masuk sebesar Rp2.500 per orang. Akses transportasi dari Kota Padang menuju lokasi air terjun juga bisa didapatkan dengan sangat mudah. Jadi, tak sulit bagi para wisatawan untuk menyempatkan waktu singgah ke tempat wisata ini.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar