Densus 88 Tangkap Teroris di Depok, WJ Sudah keliling 9 Negara

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, DEPOK– Pascateror bom di Polrestabes Medan, tim Densus 88 menangkap terduga teroris berinisial WJ alias P yang ditangkap di Depok, Rabu (13/11) kemarin. Diketahui, terduga teroris ini sudah berkeliling 9 negara sejak tahun 2012 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono mengungkapkan peran teroris berinisial WJ alias P yang ditangkap di Depok, Rabu (13/11) kemarin. Selain berperan sebagai HI (Hubungan International) pada tahun 2014, WJ juga pernah berkeliling 9 negara pada tahun 2012-2013. Antara lain Thailand, Vietnam, Qatar, Singapura, Filipina, Uni Emirat Arab, Sri Lanka, Hong Kong.

“Pelaku juga pernah ke Suriah tahun 2012 bersama ASKARI dengan tujuan menjalin hubungan dengan FSA (Free Syirian Army),” kata Argo seperti dikutip PojokSatu.id (Jawa Pos Group), Kamis (14/11).

Pria yang diketahui pernah menjadi pelatih di Moro tahun 1999 itu juga mempunyai keahlian dalam militer serta membuat bom dan mrerakit senjata. Namun, perwira Polri yang bakal mendapat satu bintang di pundak ini belum menjelaskan secara rinci keterkaitan pelaku dengan bom bunuh diri di Medan. “Ini masih dikembangkan oleh tim Densus 88,” ungkapnya.

Sebelumnya, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap seorang terduga teroris pada Rabu (13/11) kemarin. Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri langsung memeriksa intensif WJ guna untuk mengetahui jaringan pelaku.

Untuk diketahui, Wiji pernah menjadi pelatih di Moro tahun 1999. Dia merupakan angkatan pertama sampai 2001/2002. Dia juga pernah ke Suriah tahun 2012 bersama ASKARI dengan tujuan menjalin hubungan dengan FSA (Free Syirian Army). (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...