Honorer Pemprov Sulsel Dapat Klaim Jaminan Kematian

0 Komentar

Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, menyerahkan jaminan kematian pegawai honorer dari PT Taspen (Persero) kepada ahli waris.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Honorer Pemprov Sulsel patut bersyukur, Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, didampingi Kepala BKN Kantor Regional IV Makassar, Harun Arsyad dan Pgs Kepala PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Utama Makassar, Iwan Djunaidi, menyerahkan klaim Jaminan Kematian (JKM) kepada Pegawai Honorer Lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, 14 November 2019.

Pada kesempatan penyerahan JKM tersebut, Abdul Hayat Gani menyampaikan bahwa para pegawai non-PNS atau pegawai honorer sekarang sudah mendapatkan perlindungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Itu berkat kerja sama dengan TASPEN memberikan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Pgs Kepala PT TASPEN (PERSERO) Kantor Cabang Utama Makassar, Iwan Djunaidi, mengatakan bahwa hal ini sudah sesuai dengan amanat PP Nomor 70 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi ASN. Juga sesuai PP Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yaitu untuk melindungi para Pegawai Honorer, atau dengan sebutan lainya berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) yang dikelola oleh PT TASPEN (PERSERO).

“Hingga saat ini PT TASPEN (PERSERO) adalah merupakan penyelenggara Program Pensiun dan Tabungan Hari Tua bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pejabat Negara. TASPEN juga memberikan perlindungan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Calon PNS, PNS, PPPK dan Pegawai Non-PNS atau Tenaga Honorer atau dengan sebutan lainnya yang bekerja pada Penyelenggara Negara,” jelas Irwan didampingi Humas PT. Taspen, Dimas Eko Arianto. (ram)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...