Kronologi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 7 Orang di Tol Cipali Subang

Kamis, 14 November 2019 11:29

Ilustrasi kecelakaan maut di tol Cipali (Dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, SUBANG– Kecelakaan nahas kembali terjadi di ruas Tol Cipali, Subang, Jawa Barat. Dua unit bus bertabrakan di KM 117+800 di jalur B arah Palimanan menuju Jakarta sekitar pukul 00.15 pada Kamis (14/11). Total 7 orang sudah dinyatakan tewas dan lainnya luka-luka.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, peristiwa terjadi saat bus Sinar Jaya B 7949 IS melaju di jalur A dari Jakarta mengarah ke Palimanan. Namun kemudian oleng ke kanan menyeberangi parit pembatas jalan dan menghantam bus Arimbi B 7168 CGA yang berada di arah sebaliknya.

“Setiba di TKP diduga sopir Sinar Jaya kurang antisipasi sehingga kendaraan tidak terkendali lalu menyebrang ke jalur B menabrak bus Arimbi,” kata Trunoyudo saat dikonfirmasi JawaPos.com. Kecelakaan lalu lintas pun tak dapat dihindarkan. Kedua bus mengalami kerusakaan cukup parah akibat benturan.

Trunoyudo menjelaskan, saat ini penyelidikan masih dilakukan oleh jajarannya. Dia mengatakan belum ada penetapan tersangka terhadap sopir bus Sinar Jaya atas dugaan telah lalai dalam berkendara. “Masih proses penyelidikan nanti baru penyelidik menentukan proses penyidikan sampai penetapan tersangka mendasari alat bukti pasal 184 KUHAP,” tegasnya.

Sebelumnya, Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Kamis (14/11) dini hari. Kali ini, bus Sinar Jaya bertabrakan dengan bus Arimbi Jaya Agung di KM 117.800 Tol Cipali. Akibatnya, tujuh orang tewas dalam insiden kecelakaan tersebut.

Bagikan berita ini:
7
8
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar