Menag Tertawa, Tanggapi Banyak Berburu Jimat Saat Tes CPNS

0 Komentar

Menteri Agama Fachrul Razi. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Agama Fachrul Razi tertawa saat ditanya banyaknya warga berburu jimat agar sukses lulus tes calon pegawai negeri sipil alias CPNS 2019.

Fachrul menilai, mereka yang berburu jimat bisa dipastikan tidak memercayai agama masing-masing.

“Jimat? Itu orang enggak percaya agama. Tertawakan saja,” ujar Fachrul sambil tertawa di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/11/2019).

Sementara itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo ogah menanggapi lebih jauh terkait banyaknya peserta CPNS yang berburu jimat.

“Enggak komentar,” ujar Tjahjo di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Meski demikian, politikus PDI Perjuangan itu menyebut yang bisa menolong peserta lolos tes CPNS adalah usaha dari diri sendiri dan berdoa.

“Intinya yang bisa menolong dirinya sendiri,” kata dia.

Untuk diketahui, Kemenpan-RB resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019, mulai Senin (11/11/2019) malam.

Seiring dengan pembukaan pendaftaran tersebut, pengunjung gerai-gerai azimat di Jakarta juga mengalami kenaikan. Diduga, banyak calon peserta yang mengandalkan azimat demi lulus jadi PNS.

Selasa (12/11/2019), Suara.com mengunjungi Pasar Rawa Bening Jakarta Gems Center, Jatinegara, Jakarta Timur yang menjajakan berbagai batu akik, logam mulia, hingga jimat yang belakangan banyak diburu para peserta CPNS. (jpg/int)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...