Menegangkan, Anthony Ginting Susul Jonatan Christie ke 8 Besar Hong Kong Open 2019

0 Komentar

Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, HONG KONG—Anthony Sinisuka Ginting menyusul Jonatan Christie melaju ke babak delapan besar Hong Kong Open 2019. Itu setelah unggulan kedelapan asal Indonesia itu mengalahkan  tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen dalam pertarungan menegangkan selama 66 menit.

Pada pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kamis, 14 November, malam ini, Anthony Sinisuka memulai pertandingan dengan sangat bagus. Ia memimpin sejak awal hingga poin 19-16. Namun, ia bisa terkejar. Jorgensen berhasil memaksa setting poin sebelum menang 22-20.

Game kedua, Anthony Sinisuka juga memulai pertandingan dengan luar biasa. Sejak awal ia unggul hingga masuk interval kedua dengan skor 11-7. Ginting terus memimpin hingga poin 15-12. Namun, lagi-lagi Jorgensen bisa merapat di skor 17-16. Tapi, Anthony Ginting tidak mengulang kesalahan. Ia pun bisa mengamankan keunggulan dan menang 21-19 untuk memaksakan rubber game.

Di set penentuan, Anthony Ginting memulai pertandingan dengan baik dimana ia memimpin 3-1. Ia terus melejit hingga poin 9-4. Tapi Jorgensen tidak mau menyerah. Ia bisa mencetak enam angka beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 9-10. Usaha keras Ginting akhirnya bisa menghentikan perolehan angka lawannya. Ia mencetak dua angka dan menutup interval ketiga dengan poin 11-10.

Usai bertukar lapangan, saling kejar poin terjadi lagi. Jorgensen bisa menyamakan skor menjadi 13-13. Akan tetapi, Ginting kembali bisa mengontrol permainan dan mencetak empat angka di posisi skor 17-13. Jorgensen sempat memutus lanju angka Ginting namun ia akhirnya tak berdaya setelah Ginting mencetak empat angka lagi untuk mengakhiri perlawanannya dengan skor 21-14 dalam waktu satu jam enam menit. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...