Militer Zionis Tewaskan 24 Warga Palestina, Satu Warga Israel Tewas Dirudal

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JALUR GAZA– Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan bahwa setidaknya 24 warga Palestina terbunuh oleh serangan rezim Israel dalam dua hari eskalasi di Jalur Gaza.

Kementerian menambahkan bahwa 71 lainnya, termasuk 30 anak-anak dan 13 wanita, terluka oleh serangan Israel di jalur blokade seperti dilansir iranpress, Kamis, 14 November.

Pada hari Rabu pagi, Brigade Al-Quds, sayap bersenjata kelompok Jihad Islam, mengatakan bahwa salah satu komandan lapangannya telah terbunuh dalam serangan Israel. Sebelumnya, tentara Israel mengatakan angkatan udaranya menyerang pasukan Jihad Islam yang mencoba menembakkan roket ke Israel dari Jalur Gaza utara.

Dalam sebuah pernyataan, tentara Israel mengatakan bahwa lebih dari 250 roket telah ditembakkan dari Gaza ke Israel sejak Selasa pagi. Sementara itu, sirene merah terdengar di kota Ashkelon dan Sderot di Israel selatan.

Situasi meningkat di Gaza, Selasa pagi setelah serangan udara Israel membunuh Bahaa Abu al-Atta, komandan kelompok perlawanan Jihad Islam, serta istrinya Asmaa Abu al-Atta.

Pesawat-pesawat tempur Israel juga meluncurkan serangan udara yang menargetkan anggota Jihad Islam Akram al-Ajouri di Damaskus, ibukota Suriah.

Dua orang, termasuk putra al-Ajouri, tewas dan 10 terluka, tetapi pemimpin Jihad Islam itu muncul tanpa cedera.

Menanggapi serangan udara Zionis sebelumnya di Jalur Gaza yang diblokade dan meninggalnya seorang komandan senior Jihad Islam Palestina ‘Abu al-Ata’, kelompok-kelompok perlawanan Palestina telah menembakkan lebih dari 80 rudal di wilayah-wilayah pendudukan yang melukai puluhan pemukim Israel.

Media Zionis melaporkan, puluhan pemukim Zionis terluka dan satu tewas, mengatakan bahwa lonceng alarm telah terdengar di berbagai wilayah Palestina yang diduduki, termasuk Tel Aviv, Ashkelon, dan Sderot. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...