Pelatih Portugal Klaim Ronaldo Baik-baik Saja, Pelatih Juventus Bohong?

0 Komentar

Cristiano Ronaldo/Rafael Marchante/Reuters

FAJAR.CO.ID, LISBON—Terus-menerus ditanya tentang Cristiano Ronaldo membuat pelatih Portugal, Fernando Santos mengomel di sesi konferensi pers pra-pertandingan kontra Lithuania. Menurutnya, ia bosan dengan pertanyaan soal Ronaldo. Ia juga memberi klarifikasi soal kondisi Ronaldo yang berbeda dengan pernyataan pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Ronaldo menjadi sorotan media belakangan ini setelah ia digantikan dalam dua penampilan terakhirnya untuk Juventus dan meninggalkan stadion sebelum laga kontra AC Milan selesai. Sarri menyebut pemain bintangnya tersebut mengalami masalah lutut. Setelah di level klub, Santos juga mendapat pertanyaan sama.

“Semua orang ingin berbicara tentang Cristiano Ronaldo, semua orang ingin memberikan pendapat mereka tentang Cristiano Ronaldo. Karena jika hal ini [pergantian] dengan pemain lain, tidak ada yang akan membicarakannya. Kami hanya membicarakan ini karena itu Cristiano Ronaldo,” tegasnya di Sportsmax.

Bagi Santos, ini kasus biasa. Hanya saja, menjadi luar biasa lantaran melibatkan seorang superstar. “Ada jutaan pemain di luar sana dan tampaknya ini hanya terjadi padanya dan mungkin dua atau tiga pemain lainnya. Tidak ada orang lain,” jelasnya.

Terkait kondisi Ronaldo yang di level klub dilaporkan cedera, Santos memastikan sang kapten baik-baik saja. “Cristiano ada di sini, dia dipanggil, dia baik-baik saja, dia akan bermain, saya tidak ragu tentang itu. Jadi, bagi saya, tidak ada masalah di sini,” ujarnya.

Meski begitu, pertanyaan terkait Ronaldo terus berlanjut. “Cristiano Ronaldo lagi? Tidak, maaf, maaf. Tentang Cristiano Ronaldo lagi, saya berbicara tentang Portugal. Anda berbicara kepada saya tentang Cristiano. Cristiano, tidak. Saya tidak akan berbicara tentang Cristiano lagi. Bagi saya, tema Cristiano Ronaldo berakhir di sini,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...