Pendaftaran CASN di Makassar Masih Sepi, Ini yang Belum Ada Peminat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pendaftar seleksi CASN lingkup Pemkot Makassar hingga sore kemarin, baru tercatat 229 orang. Pelamar terbanyak pada tenaga guru dan kesehatan. Jurusan statistik masih tanpa pelamar.

Data dari Pemkot Makassar menunjukkan, dari 229 pendaftar, baru 36 yang sudah diverifikasi datanya. Tersebar pada beberapa jurusan. Pendaftar guru pendidikan agama sudah ada 29 orang dan tiga di antaranya telah diverifikasi.

Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kota Makassar, Abdul Kadir Masri, mengatakan, telah menyiapkan 20 orang verifikator. “Ada sepuluh komputer yang semuanya dijaga oleh dua verifikator,” ujarnya, Rabu, 13 November.

Kadir mengaku, telah belajar banyak dari proses seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun lalu. “Apalagi soal server ngadat. Itukan dari pusat. Kami dari daerah cuma bisa memaksimalkan kinerja tim verifikator yang standby 24 jam,” terangnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah berencana melakukan sosialisasi tes seleksi CASN. Misalnya melakukan sosialisasi cara pengisian saat tes berlangsung.

“Kita rencana akan gelar di Pantai Losari. Saat car free day. Rencana tahun depan, karena tesnya baru dilaksanakan tahun depan. Sosialisasi ini bagi peserta yang sudah lolos verifikasi dan bisa ikut tes,” ungkapnya.

Plt Kepala BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman, mengungkapkan, koordinasi terus dilakukan dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). Antisipasi gangguan server menjadi penekanannya.

“Intinya adalah koordinasi. Tim kita saat ini sudah bekerja dan pendaftar dipastikan akan terus bertambah,” ucapnya.

Diperkirakan pendaftar CASN Pemkot Makassar akan mencapai 15 ribu orang. Lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 11 ribu pendaftar. (rdi/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...