Rabbial Muslim Nasution Diduga Lilitkan Bom di Badan, Beraksi Sendiri

Kamis, 14 November 2019 11:43

Petugas Labfor memeriksa jenazah terduga pelaku teror bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabu (13/11) (Triadi Wibowo/Sumut Pos)

FAJAR.CO.ID, MEDAN– Identitas pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan kemarin (13/11) telah diketahui. Pelaku diduga bernama Rabbial Muslim Nasution (RMN), 24, asal Medan. Dia melakukan serangan lone wolf alias beraksi seorang diri. Enam korban terluka dalam kejadian tersebut.

Bom itu meledak pukul 08.45. Ledakan terjadi di sekitar area parkir kendaraan Mapolrestabes Medan. Enam korban mengalami luka karena berada di area parkir. Mereka adalah empat polisi, satu pekerja harian lepas, dan seorang warga. Ledakan juga mengakibatkan tiga kendaraan dinas dan satu kendaraan pribadi rusak.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menjelaskan, bom diduga meledak sebelum pelaku tiba di tempat sasaran. ”Ini masih didalami lagi. Apa memang targetnya di area parkir atau meledak duluan,” ujarnya.

Setelah enam korban dievakuasi, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mereka memeriksa sidik jari pelaku. ”Hasilnya, pelaku diduga berinisial RMN yang dalam catatan kependudukan masih berstatus pelajar atau mahasiswa,” paparnya.

Untuk membuktikan secara ilmiah, Polri akan melakukan tes DNA dan membandingkannya dengan DNA kedua orang tua RMN. ”Jadi, tidak hanya berdasar satu bukti,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
1
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar