Rossi Ingin Podium di Balapan Terakhir Bersama Kepala Kru Silvano Galbusera

0 Komentar

Valentino Rossi/Crash

FAJAR.CO.ID, VALENCIA—Balapan MotoGP 2019 memasuki putaran terakhir, akhir pekan ini di Valencia, Spanyol. Rider gaek Yamaha, Valentino Rossi yang sudah cukup lama tak menjejak podium, kini berharap hasil baik menantinya di Valencia yang menjadi balapan terakhirnya dengan kepala kru Silvano Galbusera.

Bagi Rossi, balapan 2019  ini bukan musim yang mudah. Akan tetapi, pembalap Italia itu mengklaim sudah menunjukkan kecepatan dan konsistensi selama balapan di Sepang, Malaysia, dua pekan lalu. Dan ia percaya itu bisa berlanjut ke Valencia.

“GP terakhir 2019 telah tiba. Ini bukan musim yang mudah tetapi di balapan terakhir kami telah meningkat. Di Malaysia kami memiliki balapan yang bagus dan kami akan mencoba melakukan hal yang sama di Valencia, kami ingin mencoba naik podium,” kata Rossi di Crash.

Selain itu, Rossi juga sudah membahas persiapannya untuk musim depan. Termasuk dua tes setelah balapan terakhir. “Setelah Grand Prix terakhir akan ada dua tes, satu di Valencia dan satu di Jerez. Ini akan menjadi minggu yang sangat penting. Kami akan melakukan yang terbaik,” jelasnya.

Musim lalu, Rossi terjatuh dalam balapan basah di Valencia. Itu berarti podium terbarunya di trek ini adalah pada tahun 2014. “Vale ingin memperjuangkan kemenangan lagi di Valencia, sebagai kelanjutan dari balapan tahun lalu,” kata Direktur tim, Massimo Meregalli.

Meregalli menjanjikan akhir pekan ini Yamaha akan menghibur penggemarnya. “Secara keseluruhan, kami akan mempertahankan tujuan kami untuk akhir pekan yang sederhana ini: kami ingin memberikan para penggemar akhir pekan balapan yang mendebarkan sebelum liburan musim dingin, meskipun kami tidak akan beristirahat. Pada hari Selasa setelah balapan, kami akan, tentu saja, langsung bekerja kembali untuk melanjutkan pengujian untuk tahun 2020,” ujarnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...