Terios 7 Wonders Jelajahi Keajaiban Permandian Keakea Kolaka

0 Komentar

Tim ekspedisi mendatangi Permandian Keakea, Kolaka sebagai destinasi pertama di hari kedua Terios 7 Wonders Magical Kolaka Adventure. Permandian Keakea merupakan salah satu keajaiban dunia karena punya sumber air panas.(FOTO: ANDI NUR ISMAN/FAJAR)

FAJAR.CO.ID, KOLAKA –– Terios 7 Wonders melanjutkan ekspedisi hari kedua, Kamis (14/11/2019). Destinasi pertama yang dijelajahi yaitu Permandian Keakea.

Permandian air panas ini terletak di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga. Dari Hotel Sutan Raja –tempat tim ekspedisi menginap– perjalanan ditempuh selama kurang lebih satu jam untuk sampai ke sana.

Perjalanan menuju Permandian Keakea ini berjarak sekitar 17 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Kolaka. Selama perjalanan, tim ekspedisi disambut dengan keasrian alam yang masih terjaga.

Setiba di sana, tim ekspedisi langsung melangkahkan kaki menikmati keajaiban sumber air panas Kolaka yang mencapai 53 derajat celcius. Para tim kompak menyelupkan kaki seolah sedang menikmati terapi.

“Airnya sekarang agak surut karena musim kemarau sudah lebih lima bulan. Makanya kelihatan agak gersang karena banyak daun-daun yang berguguran,” tutur Pengelola Permandian Keakea, Abdul Wahid.

Akan tetapi, surutnya air juga menjadi hal baik. Bebatuan yang ada di dasar air membuat pandangan mata justru menikmati jernihnya air itu.

“Permandian Keakea ini baru dibuka menjelang dua tahun sejak 2017. Dan baru diresmikan pada 2018 oleh bupati Kabupaten Kolaka,” sebutnya.

Selain air panas, Keakea sudah dilengkapi dengan spot adrenalin flying fox. Ada yang panjangnya 50 meter hingga 240 meter.

Untuk masuk ke destinasi ini, pengunjung cukup merogoh kocek Rp5 ribu per orang. Cukup terjangkau untuk sekadar menikmati keindahan alam dan keajaiban dunia.

Setelah ini, tim ekspedisi akan melanjutkan perjalanan ke Tanjung Malaha, Danau Biru, dan sungai Tamborasi.(ism)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...