16 Kali Sukses Mencuri Kotak Amal, Aksi ke 17 Ditangkap Polisi

0 Komentar

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, TANGSEL – Aksi Bule alias FA, remaja 17 tahun ini nekat. Ia yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) berpetualang melakukan 16 kali pencurian kota amal di masjid ataupun mushala di kawasan Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Namun, aksinya akhirnya terhenti karena terciduk oleh polisi, Kamis (14/11/2019). “Aksi pencurian kotak amal masjid sempat viral dimedia sosial karena terekam CCTV yang terjadi di salah satu masjid di Kecamatan Pondok Aren beberapa waktu lalu,” kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto, Kamis.

Berbicara hal itu, Kapolsek didampingi Kanit Reskrim setempat Iptu Hitler Napitupulu dan Humas Polres Tangsel Iptu Sugiono. Penangkapan Bule terjadi di Jalan Lio Garut, kelurahan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren.

Menurut Kapolsek, saat itu anggota Reskrim Polsek Pondok Aren dipimpin Iptu Hitler Napitupul tengah melakukan patrol keliling dalam upaya melaksanakan Operasi Sikat Jaya. Saat itu, anggota melihat seseorang laki laki mencurigakan di pinggir jalan tengah sibuk menghitung uang.

Melihat gelagat mencurigakan kemudian anggota berhenti dan menghampiri pria tersebut serta dilakukan pengeledahan ternyata ditemukan uang tunai Rp 227 ribu, 1 buah gembok yang telah rusak, satu obeng bergagang plastik warna hitam, satu buah kabel telepon dan sepeda motor merk Vario No.Pol 6799 BFY warna hijau putih.

Menurut Kompol Afroni Sugiarto, karena merasa curiga kemudian dilakukan pemeriksaan secara intensif dan akhirnya mengakui bahwa FA alias Bule yang statusnya masih pelajar telah melakukan aksi pencurian uang dalam kotak amal di 16 lokasi masjid serta musala yang ada di kawasan Pondok Aren. (ant)

“Sebetulnya aksi pencurian kotak amal itu sempat viral di media sosial sekitar 1 September 20019 lalu di Musholah Nurul Shobat di Jalan Haji Biru, RT 002/002, Kel. Pondok Aren, Kec. Pondok Aren.

Pengakuan pelaku ternyata mengagetkan karena aksinya antara lain terjadi di Masjid Al Barokah wilayah Pondok Kacang, Pondok Aren Tangsel, Masjid Al Hikmah wilayah Pondok Kacang, Masjid Nurul Iman wilayah Pondok Kacang, Masjid Agung wilayah Ciledug, Masjid Khoirul Pirqo wilayah Tanah Seratus, Masjid Al Hidayah wilayah Pondok Aren.

Lantas, Musholla Nurul Shobah wilayah Pojdok Aren, Masjid Al Ahyar wilayah Ciledug, Masjid Nurul Iman wilayah Ciledug, Masjid An Nuur wilayah Karang Tengah, Masjid Al Istiqomah wilayah Karang Tengah, Masjid Al Ikhsan wilayah Karang Tengah, Masjid Al Ikhlas wilayah Pondok Aren dan di Musholah Nurul Shobah dilakukan sebanyak tiga kali dan terekam CCTV.

Hasil pencurian uang di kotak amal dipergunakan untuk kebutuhan sehari hari yaitu jajan, main game online serta berofya-foya dengan teman temannya. Kini kasusnya masih dilakukan penyelidikan dan penyidikan. (anton/win)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...