Bahas CSR, DPRD Sulsel Sambangi PT Semen Tonasa

0 Komentar

GM of Human Capital and General, Abdul Rachmat Noer saat menerima Komisi C DPRD Sulsel, Jumat, 15 November di Kantor Pusat PT Semen Tonasa

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Bahas realisasi CSR untuk masyarakat di Sulsel. Rombongan Komisi C DPRD Sulawesi Selatan menggelar kunjungan kerja ke PT Semen Tonasa, Jumat (15/11/2019).

Ketua Komisi C, Vera Firdaus yang didampingi Wakil Ketua Adi Ansyar, menyampaikan, pentingnya kolaborasi antara PT Semen Tonasa dengan Pemerintah Provinsi Sulsel, terlebih lagi dalam pembahasan CSR untuk masyarakat.

“Peranan CSR perusahaan sangat penting, apalagi perusahaan BUMN, juga kita berharap agar ada kolaborasi yang terbangun antar perusahaan dan Pemprov Sulsel,” paparnya.

Rombongan kunker DPRD Sulsel ini diterima GM of Human Capital and General mewakili Direksi PT Semen Tonasa.
Abdul Rachmat Noer dalam penjelasannya mengatakan, kontribusi PT Semen Tonasa
dalam hal sumbangan pihak ketiga selalu dipenuhi setiap tahunnya yang besarannya berdasarkan kinerja perusahaan.

“Kewajiban kami selaku badan usaha selalu dipenuhi, untuk tahun ini akan segera diselesaikan setelah mendapatkan surat pemberitahuan dari Pemprov Sulawesi Selatan,” paparnya.

Lebih lanjut, Abdul Rachmat Noer, menjelaskan, penyaluran dana CSR PT Semen Tonasa telah diatur berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku.

Katanya, khusus untuk daerah penyaluran CSR diatur dalam tiga ring, masing-masing ring satu masuk kategori wilayah yang berada di area terkena dampak operasi perusahaan. Kemudian, ring dua adalah wilayah yang tidak terkena dampak langsung dari operasi perusahaan dan ring tiga wilayah di luar Sulsel. “Untuk ring satu dan ring dua berada di Kabupaten Pangkep,” jelas Rachmat Noer Bakal Calon Walikota Makassar ini. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...