Charlie’s Angels: Aksi “Angles” Jagoan yang Lebih Fresh

0 Komentar

Youtube

Oleh: Jeri Wongiyanto
Pengamat Film

FAJAR.CO.ID — MASIH ingat film “Charlie’s Angels”? Film legendaris dari serial TV di tahun 1970an. Yang kemudian di remake ke layar lebar pada tahun 2000 dan 2003, pemerannya tiga cewek cantik dan jagoan, yaitu Cameron Diaz, Drew Barrymore dan Lucy Liu.

Kini tahun 2019 film “Charlie’s Angels” kembali ke layar bioskop dengan bintang yang lebih fresh, para Angles kini dibintangi Kristian Stewart, Noami Scott dan Ella Balinska. Uniknya, pemeran bos Angles yang dulunya seorang pria bernama Charlie, kini diperankan Elizabeth Banks, yang juga menyutradarai film ini.

Film terbaru ini sudah jelas sangat berbeda dengan versi terdahulu. Kisahnya kini lebih relevan dan kekinian. Karakter-karakter para cewek agen rahasia ini pun juga lebih unik.
Bosley yang biasa diebut Charlie, memberikan kasus yang rumit dan harus dipecahkan. Sebuah property energy untuk masa depan sedang dipersiapkan Elana Houghlin (Naomi Scott) yang bekerja di perusahaan infrastruktur. Namun tidak disangka property ini justru membawa malapetaka.

Penemuan Elena ini menjadi sasaran bagi para penjahat. Nyawa Elana pun terancam. Kasus inilah yang kemudian mempertemukan kembali agen Sabina (Kristen Stewart) dan Jane (Ella Balinska). Masalah kemudian menjadi rumit, tak hanya misi menyelamatkan property Elena, mereka juga dihadapkan dengan konspirasi tinggi dibalik kasus ini yang melibatkan para petinggi terkenal yang rakus uang dan kekuasaan.

Premis yang disajikan memang sudah klise. Tentang misi memecahkan kasus yang rumit, tentang siapa yang harus dipercaya dan tidak dipercaya. Penonton diajak menebak siapa yang harus dipercaya dan siapa pengkhianatnya.

Secara keluruhan, film ini tidak sesuai ekspektasi saya. Kisahnya biasa-biasa saja, mudah ditebak dan tidak terlalu istimewa, Untungnya, sebagai sutradara Elizabeth Bank cukup berhasil membawa penonton menikmati film ini, cukup menyenangkan dan menghibur.

Pergerakan kamera yang dinamis membuat film ini jadi seru, aksi tiga cewek jagoan ini cukup membuat penonton puas karena penuh dengan adegan action, walaupun beberapa adegan action sudah pernah kita saksikan di film-film Hollywood kebanyakan.
Elizabeth berhasil memainkan tempo film, dan ini cukup berhasil, tidak membosankan, walaupun sisipan drama yang diselipkan terasa mengganjal. Jika ingin dibandingkan dengan versi terdahulu, film “Charlie’s Angels” 2019 lebih fresh dan menyenangkan, karena dibalut bumbu komedi yang pas.

Tiga jagoan pun bermain bagus, namun penampilan Kristen Stewart lebih keren dan apik, perannya terasa lebih dominan. Sutradara yang juga menjadi pemeran petinggi Bosley, berhasil menguatkan film ini, sebagai wanita flamboyan ia berhasil mempermainkan opini penonton dengan kejutan yang tidak terduga. Kangen dengan aksi para Angles? Silahkan tonton film ini.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...