Di Peringatan Maulid, Pemkab Soppeng Curhat Kenaikan Anggaran untuk BPJS

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M tingkat kabupaten dengan tema “Meneladani Akhlak Rasulullah dalam Kehidupan Sehari-hari Demi Mewujudkan Soppeng yang semakin Baik”.

Pelaksanaan maulid ini dipusatkan di Lapangan Sappewalie Calio Kelurahan Ujung Kecamatan Lilirilau, Jumat, 15 November 2019.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia serta Pemerintah Kecamatan Lilirilau bersama seluruh lapisan masyarakat sebagai tuan rumah pada pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini,” kata Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak, dalam sambutannya.

Dia juga mengajak agar senantiasa meneladani akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan tema peringatan kali ini.

Pemerintah Kabupaten Soppeng saat ini senantiasa melakukan pembangunan di semua sektor, terutama yang terkait dengan Pelayanan kepada masyarakat. “Karena pada hakikatnya kita ini adalah pelayan masyarakat,” katanya.

Saat ini, iuran BPJS yang dibiayai pemerintah daerah sebesar 117.474 jiwa dengan jumlah anggaran sekitar Rp31 miliar. Kemudian, dalam menyikapi kenaikan iuran BPJS untuk tahun 2020 akan disiapkan anggaran kurang lebih Rp61 miliar.

Penanganan Stunting di Kabupaten Soppeng tetap menjadi perhatian lebih, dan tahun ini sampai dengan data bulan oktober 2019 penderita stunting 16,2% turun dibanding dengan data tahun lalu 2018 sebesar 17,2%.

Hal ini membuktikan bahwa kerja bersama dengan niat yang tulus dapat membawa Soppeng yang semakin baik.

Acara maulid juga dilengkapi dengan ceramah hikmah maulid oleh Ustaz Rajamuddin Patong SPdi. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...