Ikuti Logat Pejabat Polda Sulsel, Penipu Berhasil Kelabui Polisi, Ratusan Juta Melayang

0 Komentar

Ikuti Logat Pejabat Polda Sulsel, Penipu Berhasil Kelabui Polisi, Ratusan Juta Melayang

Penipu Berhasil Kelabui Polisi, Ratusan Juta Melayang

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Anggota Polda Sulsel menjadi korban penipuan. Penipu asal Sidrap berhasil menipu korbannya dan uang Rp150 juta pun melayang.

Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas mengatakan, korban yang juga anggota di Polda Sulsel, tertipu karena pelaku mengaku sebagai pejabat di Polda Sulsel.

“Pelaku mengaku punya cek akan dicairkan beberapa hari lagi. Karena butuh uang, ia meminta korban mengirim uang Rp150 juta,” kata Adnas saat rilis di Mapolda Sulsel, Jumat, 15 November.

Korban lanjutnya percaya karena logat dan tata bahasa pelaku sangat mirip dengan pejabat tersebut. Hingga akhirnya, Selasa, 12 November, korban mengirim uang ke nomor rekening yang diminta pelaku.

Ketahuan, setelah korban menanyakan kepada pejabat tersebut. Akhirnya, tim cyber Polda Sulsel melakukan penangkapan, Kamis, 14 November. Dua orang pelaku ditangkap di Parepare.

“Masing-masing lelaki dewasa berinisial AC dan KD. Perannya sebagai pemegang buku rekening dan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Mereka berasal dari Sidrap,” imbuhnya. (ans)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...