Incar Gerindra, Habsi-Irwan Gagas Koalisi Besar

0 Komentar

Habsi-Irwan Gagas Koalisi Besar

FAJAR.CO.ID,MAMUJU– Meski sudah mencukupi syarat maju dalam Pilkada Mamuju 2020 melalui rekomendasi Partai Nasdem (9 kursi), paslon petahana Habsi Wahid-Irwan Pababari tetap berburu dukungan partai.

Selain Hanura (4 kursi), paslon ini juga telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di PAN (3) maupun Perindo dan PDIP yang masing-masing memiliki satu kursi.

Siang tadi, paslon ini juga mengembalikan berkas di Gerindra (3 kursi). Dengan komposisi ini saja, petahana sudah mengakumulasi 21 dari total 30 kursi DPRD Mamuju.

“Insya Allah kita akan membangaun koalisi besar, semua kita ajak,” kata Sekretaris Nasdem Sulbar yang juga kerabat dekat petahana Bupati Mamuju Habsi Wahid, Muh Jayadi usai mengembalikan berkas pendaftaran Habsi ke DPD Partai Gerindra Sulbar, sore tadi.

Kedatangannya sendiri atas mandat langsung dari bupati, bersama sejumlah rombongan lantaran bupati masih menghadiri kegiatan lain. “Sekaligus menyampaikan permohonan maaf dan salam beliau tidak sempat langsung mengembalikan formulir secara langsung,” kata Jayadi.

Prinsipnya, ia menyampaikan harapan Habsi Wahid ingin mengajak semua partai politik bisa bersama-sama menata dan membangun Mamuju lebih maju, sebagi ibu kota provinsi Sulbar. Ekpektasi masyarakat Sulbar tehadap Mamuju agar lebih maju lagi menjadi perhatian serius petahana.

“Sehingga kedatangan kita hari ini adalah sebuah komitmen untuk bersatu bersama bergandengan tangan, kemudian akan kita wujudkan dalam koalisi besar bersama-sama memajukan Mamuju,” bebernya. Di Gerindra sendiri, rombongan ini diterima Ketua Badan Seleksi Partai Gerindra, Syahrir Hamdani. Ia menyampaikan pendafran dibuka pada 15 Oktober sampai 15 November hari ini, sesuai hasil Rapimnas.

“Sehingga kedatangan Habsi Wahid sebagai petana yang diwakili oleh Muhammad Jayadi itu telah sesuai prosedur, dan hari ini kita akan proses. Selanjutnya menunggu hasil rekomendasi DPP,” kata Syahrir. Pihaknya sendiri tidak menampik harapan Gerindra bisa berjodoh dengan Nasdem di pilkada ini. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...