Ini 10 Negara yang Sudah Mengunci Tiket Piala Eropa 2020

0 Komentar

Piala Eropa 2020/DFB

FAJAR.CO.ID, LONDON—Sepuluh negara dipastikan sudah mengantongi tiket putaran final Piala Eropa 2020. Itu setelah empat negara berhasil mengunci tiket pada Jumat, 15 November, dinihari tadi.

Juara Piala Dunia 2018, Prancis meraih posisi di EURO 2020 usai menang 2-1 atas Moldova di laga kesembilan Grup H. Kemenangan itu membawa mereka ke puncak Grup H dengan poin 22. Meski hanya imbang kontra Kosovo, Turki juga dipastikan menjadi duta Grup H dengan poin 20. Kedua negara akan berebut menjadi juara grup di laga terakhir.

Inggris juga tanpa kesulitan melenggang ke putaran final sebagai wakil Grup A. Kemenangan 7-0 atas Montenegro dipastikan membuat Inggris sebagai juara grup dengan poin 18. Inggris masih menyisakan satu laga kontra Kosovo, namun posisi di puncak grup tidak akan tergusur lagi meski mereka kalah dan Republik Ceko yang kini mengoleksi 15 poin menang kontra Bulgaria.  

Sebelumnya, enam negara sudah lebih awal memastikan tempat mereka di EURO 2020. Keenam negara itu adalah Belgia, Spanyol, Italia, Polandia, Ukraina, serta Rusia. Berikut daftar negara yang sudah dipastikan bermain di EURO 2020:

1 Belgia (Grup I)

2 Spanyol (Grup F)

3 Italia (Grup J)

4 Polandia (Grup G)

5 Rusia (Grup I)

6 Ukraina (Grup B)

7 Prancis (Grup H)

8 Inggris (Grup A)

9 Republik Ceko (Grup A)

10 Turki (Grup H). (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...