Investor Strategis Siap Perkuat Muamalat

Bank Muamalat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Sejumlah calon investor telah menyatakan kesiapan untuk memperkuat struktur permodalan Bank Muamalat serta merancang langkah strategis lainnya untuk bank syariah pertama di Indonesia tersebut.

Deputi Komisioner Pengawas Perbankan III OJK Slamet Edy Purnomo mengatakan beberapa calon investor itu bahkan sedang berproses untuk memperkuat pemodalan Bank Muamalat melalui strategic investor dan langkah-langkah perbaikan lainnya.

"OJK memberikan kesempatan kepada calon investor yang sudah melakukan langkah-langkah strategis investasi baik dari konsorsium lokal maupun asing, BUMN dan atau non-BUMN," kata Slamet dalam keterangan tertulis, Kamis (14/11/2019).

Menurut dia, calon investor harus memenuhi persyaratan dan persetujuan dari Pemegang Saham Bank, menunjukkan keseriusan dengan menempatkan dana escrow account, dan menjamin sustainable bisnis bank.

Calon investor yang berminat, kata dia, dapat langsung menghubungi pemilik dan atau melaporkan kepada OJK dengan menunjukkan keseriusannya.

"OJK mendorong dan akan terus mengawasi proses penguatan permodalan dan langkah- langkah perbaikan yang dilakukan Bank Muamalat dengan benar dan sustainable," kata dia.

Di samping itu, OJK meminta manajemen Bank untuk terus melakukan langkah perbaikan, meningkatkan efisiensi dan governance yang baik.

Sebelumnya, pada 11 November 2019 komisioner Otoritas Jasa Keuangan yang dipimpin Wimboh Santoso mendatangi kantor Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Wimboh Santoso mengatakan salah satu tema yang dibahas dengan Wakil Presiden terkait Bank Muamalat. Meski begitu pembahasan tidak dilakukan hingga detail.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...