ISMKI Gelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Nasional 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Nasional 2019, Aerotel Smile Makassar, 13-17 November 2019.

Ketua Panitia, Rifqi Wardana menyebutkan, pelatihan ini bertujuan meningkatkan kualitas, kapasitas, dan kompetensi kader melalui proses kaderisasi yang terarah dan berjenjang, memberikan pemahaman mengenai lingkungan dan situasi ISMKI, memberikan pengetahuan tentang realita mahasiswa kedokteran dan kondisi kesehatan di Indonesia untuk memicu pergerakan mahasiswa.

Selain itu, memfasilitasi setiap individu agar dapat memberikan segala kemampuan sesuai bidang keahliannya agar dapat memberikan kontribusi yang tepat bagi institusinya, membangun kerja sama antar institusi, menjadi wadah pembangunan relasi di antara peserta.

“Juga mencetak pemimpin-pemimpin yang siap berkontribusi optimal di tingkat institusi, wilayah, nasional, maupun internasional,” kata Rifqi Wardana.

Dia menyebutkan, pelatihan ini diikuti mahasiswa kedokteran dari berbagai universitas di Indonesia

Dia menambagkan, Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Nasional ISMKI merupakan program kerja unggulan penghasil pemimpin yang dimiliki oleh Leadership Development Nasional. LKMM Nasional adalah kegiatan berbasis pelatihan kepemimpinan ini dapat diikuti oleh kader – kader terbaik seluruh institusi di Indonesia

Tema LKMM Nasional tahun ini adalah ““The power of seven stars doctor to achive SDGs in revolution 4.0”. Sesuai dengan tema tersebut ,LKMM Nasional tahun ini diharapkan dapat menjadi wadah persiapaan generasi muda yang memiliki kemampuan manajerial dan memimpin untuk berkontribusi dalam mewujudkan target SDGs di era revolusi industri 4.0, terutama di bidang kesehatan nasional, baik secara konsep maupun tindakan.

Poin seven stars doctor akan diwujudkan dalam poin-poin indikator ketercapaian di setiap materinya. Pemateri LKMM Nasional LKMM Nasional 2019, akan dirangkai dengan konsep yang menyenangkan namun tetap menjunjung tinggi kedisiplinan. (*/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...