Kasus RS Sumber Waras Diungkit, Ruhut Sitompul: Jadi Ahok klir

0 Komentar

Dipanggil Menteri Erick Thohir, Ahok Akui Diajak Jadi Bos BUMN

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Politikus PDIP Ruhut Sitompul menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersih dari kasus RS Sumber Waras yang sempat heboh pada 2015 silam.

Hal ini disampaikannya, merespons pihak-pihak yang mengungkit kasus RS Sumber Waras, pascamencuatnya nama Ahok sebagai calon direktur utama BUMN energi.

Ruhut juga menilai masalah tesrebut sudah tidak relevan diributkan ketika Ahok masuk bursa petinggi perusahaan pelat merah. Termasuk soal mantan bupati Belitung Timur itu pernah dipidana penjara.

“Adapun orang-orang yang tidak bisa terima, kan yang dulu-dulu lagi, dia lagi, dia lagi. Sudah beda (situasinya). Tidak relevan,” ucap Ruhut saat dihubungi jpnn.com, Jumat (15/11).

“Dan masalah dia, Sumber Waras atau apa, sudah dikatakan KPK ndak, KPK saja sudah ngomong enggak, kok kita masih ribut,” sambung mantan anggota Komisi III DPR ini,

Ruhut mengatakan, sesuai Peraturan Menteri BUMN, jelas dikatakan bahwa orang yang tidak bisa menjadi direksi perseroan adalah orang yang tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara, BUMN, perusahaan dan/atau yang berkaitan dengan sektor keuangan dalam 5 tahun sebelum diangkat.

Dari situ, katanya, jelas Ahok klir karena dipidana penjara bukan karena merugikan keuangan negara maupun BUMN. “Jadi dia klir (soal pidana). KPK juga klir. Jadi enggak ada masalah. Aku juga yakin Ahok orangnya clean,” tandas Ruhut. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...