KPK Mulai “Sepi” Aksi OTT

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menegaskan, KPK masih bekerja seperti biasa setelah resmi berlakunya UU Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK. Belum adanya operasi tangkap tangan (OTT) hingga penyidikan baru lantaran belum ada aktivitas korupsi yang terlacak KPK dan dapat ditangkaptangan.

“Enggak bisa juga dipaksa nangkepin orang gitu ya, enggak nemu bagaimana? Belum nemu gitu,” kata Saut di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (15/11).

Saut menuturkan, belum adanya OTT dan penetapan tersangka baru merupakan hal yang lumrah. Ia menyebut, pada tahun-tahun sebelumnya juga ada periode waktu di mana KPK tak menggelar OTT. “Ya lihat saja, kemarin dua atau tiga bulan KPK belum melakukan OTT kok,” ucap Saut.

Oleh karena itu, Saut menegaskan pihaknya tetap menjalankan fungsinya dalam menindak kasus korupsi. Saut menyebut, tim penyelidik KPK juga masih terus bekerja.

“Aku hari ini baru tanda tangan marking juga, hari ini tetap. Mereka masih bekerja, penyelidik masih bekerja terus. Tapi aku enggak bisa nunjukin kamu siapa yang saya ikutin hari ini kan,” jelas Saut. (*/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...