Kunjungi Kemenag Sulsel, Komisi VIII: Masih Ada Persoalan Terkait Haji

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan kerja perdana ke Sulawesi Selatan dengan mendatangi Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sulsel dan Asrama Haji Makassar, Jumat, 15 November 2019.

Anggota Komisi VIII dari Fraksi Golkar, Muhammad Fauzi mengatakan, kunjungan ini untuk mendengar langsung kesiapan dan juga kendala yang mungkin dihadapi Kanwil Kemenag terkait haji.

“Kami juga melakukan pengecekan terhadap Asrama Haji Sudiang. Ini kita lakukan sejak dini agar penyelenggaraan haji tahun depan bisa dilaksanakan lebih baik,” kata anggota DPR dari Dapil Sulawesi Selatan III ini.

Suami Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, ini mengatakan, masih ada sejumlah persoalan yang mesti dibenahi Kemenag terkait haji. “Seperti misalnya masih ada kuota yang tidak terpakai sebanyak 524. Sementara, di dapil saya misalnya masyarakat harus menunggu hingga 22 tahun untuk haji,” kata Fauzi.

Rombongan Komisi VIII juga melakukan peninjaun ke mock up pesawat di Asrama Haji. Mock up pesawat ini berguna untuk mengedukasi Jemaah haji terkait cara melakukan salat di dalam pesawat.

Sebelumnya, saat rapat perdana bersama Kemenag Sulsel di Senayan, Fauzi mempertanyakan sejumlah masalah pelaksanaan haji. Selain kuota tak terpakai, Fauzi juga memaparkan kuota daerah yang kadang digunakan oleh orang luar. (rls-ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...