M Sholeh Mantap Maju Independen di Pilkada Surabaya

Jumat, 15 November 2019 06:39

Pengacara M. Sholeh mengklaim sudah mengumpulkan 90 ribu KTP warga Surabaya untuk maju pilwali jalur independen.

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Pengacara M. Sholeh mengklaim sudah mengumpulkan 90 ribu KTP warga Surabaya untuk maju pilwali jalur independen. Dukungan itu masih kurang. Sebab, syarat minimalnya adalah 138.565 KTP.

Jumlah tersebut adalah 6,5 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) di Surabaya. Sholeh mengumpulkan dukungan itu sejak mendeklarasikan diri awal Juli lalu. ’’Kalau ditanya gimana cara dapatnya? Ya, kaki di kepala, kepala di kaki. Kerja keras,’’ ujarnya kemarin (13/11).

Untuk mempercepat pengumpulan KTP, dia berencana mendeklarasikan bakal calon wakil wali kota (bacawawali) yang menjadi pendampingnya nanti pada pilwali. Jika tidak dilakukan hari ini, deklarasi itu dilakukan besok.

Dengan adanya bacawawali, pengumpulan KTP bakal lebih cepat. Sebab, selama ini yang bergerak hanya timnya. Dia optimistis persyaratan itu bisa tercapai karena waktu yang tersisa masih panjang. Namun, dia masih merahasiakan siapa bacawawali yang akan mendeklarasikan diri nanti. Yang jelas, dia adalah laki-laki dengan latar belakang aktivis. ’’Kalau sekarang saya bocorkan, jadi tidak surprise,’’ katanya.

Bagikan berita ini:
1
8
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar