PAN Maros Ambisi Paketkan Chaidir Syam-Suhartina Bohari

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel berusaha keras mempaketkan dua kader PAN yang menguat sebagai calon kepala daerah di Maros. Mereka adalah Sekretaris DPC PAN Maros, Chaidir Syam dan Wasekjen DPP PAN, Suhartina Buhari.

Harapannya, duet ini bisa melanjutkan kepemimpinan Hatta Rahman yang sudah dua kali menjabat sebagai bupati Maros yang tidak lain Ketua DPC PAN Maros. Apalagi, Suhartina adalah ipar dari Hatta Rahman. Selain itu, mereka sama-sama kader PAN.

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos mengatakan, Maros mendapat perlakukan khusus DPP dari 12 daerah di Sulsel yang menggelar pilkada. “Hanya di Maros yang kita khususkan kader PAN yang dibuka untuk pendaftaran. Sedangkan, 11 daerah lainnya, sifatnya terbuka,” kata Karlos, kemarin.

Ketua Fraksi PAN DPRD Sulsel ini menyebutkan, DPW PAN akan meminta Suhartina dan Chaidir satu paket calon bupati dan wakil bupati. Hal tersebut, kata dia, juga sudah dibicarakan hingga tingkat DPP.

Apalagi melihat peluang, kata Karlos keduanya sangat berpotensi memenangkan pertarungan berdasarkan hasil survei terbaru. “Peluang kader ini kalau dia berpaket dan mengacu ke survei sudah selesai ini barang, Insya Allah,” tegasnya.

Politisi asal Jeneponto ini mengatakan, PAN memiliki 6 kursi di DPRD Maros. Dengan demikian, sisa mencari tambahan satu kursi untuk mengusung paket calon. “Saya kira sudah sangat jelas kalau Maros,” jelas Karlos.

Baik Chaidir maupun Suhartina Bohari tak menampik hal tersebut. Bahkan kedunya sudah melakukan komunikasi. “Pembicaraan arah ke situ sudah ada. Kita lihat saja bagaimana ke depan,” singkat Suhartina. (taq/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...