Pemkot Segel Paksa Gudang Dalam Kota, Ini Daftarnya

Jumat, 15 November 2019 10:32
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemkot Makassar menyegel tiga gudang. Harus ada efek jera.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Dinas Perdagangan Makassar, Syahruddin, mengatakan, ada tiga gudang yang harus disegel paksa. “Total ada lima. Tetapi, dua yang sudah kita tegur sudah tutup terlebih dahulu tanpa harus ada langkah progresif aparat gabungan,” ujarnya, Kamis, 14 November.

Adapun tiga gudang yang disegel paksa yakni, CV Meteor Trans, CV Cahaya Majang Raya, dan PT Mahameru. Syahruddin menjelaskan, penutupan dilakukan lantaran gudang tersebut tak memiliki izin serta melanggar aturan perihal larangan gudang dalam kota.

“Sudah kita layangkan teguran sebelumnya. Pengusaha yang melanggar juga telah kami beri peringatan. Sudah tiga kali, namun tak digubris. Akhirnya kita putuskan untuk tutup secara paksa,” katanya.

Penutupan gudang dilakukan oleh tim gabungan, yang terdiri dari tim terpadu, Satpol PP dan kepolisian, kemarin.

Lokasinya di wilayah Kecamatan Tallo. Perlawanan sempat dilakukan karyawan gudang yang masih melakukan aktivitas di area pergudangan. Namun, aksi tersebut tak menimbulkan sikap anarki.

Kepala Bidang Ketertiban dan Keamanan Satpol PP Pemkot Makassar, Pagar Alam, menjelaskan ada sekitar 110 personel yang diturunkan. Dikatakannya, aktivitas pergudangan yang dilakukan oleh tiga perusahaan itu memang meresahkan.

“Bahkan sudah ada aduan dan laporan yang masuk dari masyarakat. Mobil pengangkut yang terparkir di sepanjang bahu jalan sangat mengganggu. Apalagi memang sudah jelas mereka melanggar karena aktivitas gudang dalam kota memang sudah dilarang,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
1
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar